Lakukan Trik Jitu Ini, Agar Merek AC Terbaikmu Menghasilkan Suhu Udara Optimal

Lakukan Trik Jitu Ini, Agar Merek AC Terbaikmu Menghasilkan Suhu Udara Optimal

AC Optimal --Flip

DISWAY JOGJA - Seiring perkembang zaman, suasana panas di muka bumi ini kian memanas, merek AC terbaik merupakan salah satu penyelamat bagi meraka.

Akan tetapi terkadang merek AC terbaik terasa kurang dingin dan ruangan yang tak kunjung sejuk dan segar. Namun sobat tidak perlu khawatir.

Pada tulisan ini akan dibagi mengani trik jitu menjadikan merek AC terbaik yang ada menjadi lebih segar dan sejuk. Simak tips berikut ini:

1. Aturlah pengaturan merek AC terbaik dengan pas

- Perhatikan serta pastikan bahwasanya sudah mengaktifkan mode cool, yang difokuskan untuk bisa mendinginkan ruangan dengan cepat. Dengan hal ini sobat bisa menghindari mode Dry yang lebih cocok untuk mengurangi kelembapan udara.

-   Aturlah suhu ideal dengan sekitar 24-26 derajat celcius, yang diprioritaskan untuk menurunkan suhu terlalu rendah justru membuat AC bekerja lebih keras dan juga boros energi.

- Pakailah mode swing, yang mana mode swing bisa membantu menyebarkan udara dingin secara merata ke seluruh ruangan, dengan hal ini tentunya ruangan menjadi lebih sejuk dan nyaman.

- Aturlah kecepatan kipas yang ada pada AC, dengan mengatur kecepatan kipas pada AC, maka bisa mempercepat sirkulasi udara dingin.

- Off kan mode turbo, mode turbo memang mendinginkan ruangan lebih cepat, akan tetapi juga mengkonsumsi energi jauh lebih besar, maka alangkah baiknya gunakan secukupnya mode tersebut.

BACA JUGA : Sejuk Hemat Biaya: Tips Menggunakan Merek AC Terbaik Agar Hemat Listrik Tahan Lama

2. Optimalkan penataan ruangan yang akan digunakan

- Tutuplah tirai dan gorden: Tirai dan gorden yang tebal membantu menghalangi panas matahari yang masuk ke ruangan.

- Matikanlah lampu serta peralatan elektronik: Lampu dan peralatan elektronik menghasilkan panas yang dapat membuat ruangan lebih panas. Dengan hal ini tentunya akan membuat sobat kurang nyaman jika berada di dalam ruangan tersebut.

- Letakkanlah AC secara strategis: Hindari meletakkan AC di dekat jendela atau sumber panas lainnya. Maka sobat perlu memasang AC di area yang sirkulasi udaranya lancar.

- Perhatikanlah ventilasi ruangan: Buka jendela sebentar saat pagi atau sore hari untuk menyegarkan udara dan mengeluarkan udara panas.

BACA JUGA : Panduan Sederhana Perawatan Merek AC Terbaik Yang Tepat

3. Rawatlah AC Dengan Konsisten

- Bersihkanlah dengan teratur filter AC, karena filter AC yang kotor bisa menghambat aliran udara serta membuat AC beroperasi lebih keras. Maka perlu sobat untuk membersihkan AC minimal satu bulan sekali. Hal ini tidak lain bertujuan untuk menjadikan kinerja AC terbaik yang sobat punya menjadi lebih optimal dan efisien.

- Rutin mengecek freon AC: Diantara penyebab AC terbaik sobat kurang optimal ialah karena terjadinya kekurangan freon. Dengan hal ini maka yang terjadi adalah AC yang ada kurang bisa menghasilkan suhu udara yang optimal. Maka jika hal ini terjadi, tentunya suhu di ruangan sobat menjadi kurang sejuk dan nyaman. Alangkah baiknya sobat memanggil teknisi AC terpercaya untuk mengatasi masalah ini.

BACA JUGA : Sesuaikan Kebutuhan, Berikut Beragam Jenis Merek AC Terbaik

- Rutin untuk menservice AC: Nah sobat, jika ingin kinerja AC sobat menghasilkan suhu udara yang optimal, maka alangkah baiknya sobat rutin untuk menservice AC yang ada, dengan jarak minimum satu tahun sekali. Dengan hal rutin sobat lakukan, maka akan menghasilkan suhu udara AC terbaik yang sejuk dan juga nyaman.

Nah sobat itulah beberapa trik jitu yang bisa dilakukan untuk menjadikan merek AC terbaik menjadi lebih optimal dalam menghasilkan suhu udara dingin untuk ruangan, yang mana tulisan ini melansir dari laman AC Wahana. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: