Panduan Sederhana Perawatan Merek AC Terbaik Yang Tepat

Panduan Sederhana Perawatan Merek AC Terbaik Yang Tepat

Paduan Sederhana Perawatan Merk Ac Terbaik Yang Tepat--

DISWAY JOGJA – Menjadi barang elektronik yang menyegarkan ruangan dan buat nyaman, merek AC terbaik jadi pilihan. Dengan daya rendah, memberikan kenikmatan udara sejuk dan bersih jadi nilai plus bagi pemiliknya.

Agar merek AC terbaik bisa terus bekerja secara optimal, maka diperlukan yang namanya perawatan. Dengan perawatan yang tepat, bantu kinerja ac bisa jauh lebih maksimal. Dilengkapi dengan teknologi dan fitur canggih yang ada.

Dalam perawatan merek AC terbaik, tagihan listrik akan tetap aman dalam penggunaan lama. Selain itu, ac jadi bisa bekerja optimal dan normal. Ada beberapa tips dan trik yang perlu diperhatikan dalam perawatan ac.

BACA JUGA : Spesifikasi 5 Merk AC Terbaik Panasonic Split untuk Rumah, Opsi Terbaik Pendingin Udara Nggak Berisik

Dikutip dari situs resmi Polytron, berikut beberapa kesalahan yang harus diperhatikan waktu merawat merek AC terbaik :

Jaga kebersihan unit ac

Baik unit dalam maupun unit luar ac wajib dijaga kebersihannya. Bersihkan debu, kotoran yang bisa timbul jadi jamur yang merugikan. Dengan perawatan yang baik, dari segi unit dalam dan unit luar bebas virus maupun karat yang membandel.

Ac jadi bekerja maksimal dengan sirkulasi udara bersih yang menyegarkan. Perhatikan evaporator ac dan juga kondensor pada ac agar pendingin ruangan tetap aman dalam waktu lama. Selain itu, tagihan listrik jauh lebih stabil dan aman.

Membersihkan dan mengganti filter udara

Hal terpenting dalam perawatan ac yaitu membersihkan filter udara yang ada. Sebab, filte udara yang kotor bikin udara jadi gak sehat dan menghambat keluarnya udara. Sirkulasi jadi keluar tidak mudah dan kurang sehat.

Dengan begitu, kebersihan filte pada ac menjadi hal penting dalam efisiensi kinerja pendingin ruangan. Setidaknya dibersihkan sebulan sekali, dan bisa dengan bantuan teknisi ac minimal 6 bulan sekali. Selain itu, beberapa ac juga sudah punya fitur canggih self cleaning.

Hanya dengan menekan fitur self cleaning yang ada di remot, maka ac bisa membersihkan otomatis. Evaporator bisa kering, jauh bakteri, dan tebebas dari jamur yang ada. Bahkan, ac yang digunakan jadi lebih dingin dan udara yang dihasilkan jauh lebih segar.

Hindari terjadinya overloading listrik

Penggunaan ac yang berlebih mengakibatkan kerusakan serius yang menyebabkan overloading listrik. Bisa jadi masalah yang merusak ac secaar keseluruhan, sebisa mungkin pastikan sumber listrik sesuai dengan kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: