Tips Menggunakan Kulkas Terbaru, Hemat Energi Dan Makanan Tetap Segar

Tips Menggunakan Kulkas Terbaru, Hemat Energi Dan Makanan Tetap Segar

Tips Menggunakan Kulkas Terbaru Yang Hemat Energi Dan Makanan Tetap Segar--

Penyimpanan makanan matang atau sudah dimasak

Makanan yang sudah dalam keadaan matang bisa di simpan ke dalam kulkas setelah menjadi suhu ruang. Taruh pada wadah yang rapat dan kedap udara yang fungsinya agar penyimpanan tetap terjamin. Selain itu, untuk makanan olahan sebaiknya di konsumsi maksimal 3 hari setelah penyimpanan.

Penyimpanan bumbu dan juga rempah organik 

Berikan tisu kering pada wadah penyimpanan dan kalau bisa berikan plastic sebelum disimpan. Tujuannya agar kedap udara dan bahan makanan tetap aman dalam waktu lama. Tanpa mengalami pembusukan cepat akibat bakteri atau kuman yang ada.

Penyimpanan buah dan sayuran

Sebisa mungkin dalam penyimpanan buah atau sayuran jangan mencucinya telebih dahulu. Bisa menghindari proses pembusukan yang jauh lebih cepat, ini jadi tips bagus agar makanan aman dalam waktu lama.

Dengan penyimpanan yang benar, buah jauh lebih berkualitas sampai 2 minggu penyimpanan kulkas. Namun, untuk buah potong hanya bisa bertahan 4 harian saja agar kualitas tetap sama. Sedangkan, untuk sayuran bisa bertahan sampai 3 harian dengan kualitas yang sama.

Baiknya simpan sayur dan buah dalam tempat berbeda. Tujuannya agar bahan tetap aman dalam jangka waktu lama dan juga tetap lezat. Tanpa mengurangi kualitas dan juga tekstur yang ada dalam buah atau sayuran. Begitu pun dengan vitamin yang ada dalam bahan pangan yang tersimpan baik.

BACA JUGA : Penyebab Merek Kulkas Terbaru Mudah Rusak, Berikut Tips Merawat Kulkas Yang Benar

Pemilihan kulkas terbaru menjadi hal penting dalam penyimpanan bahan pangan yang tepat agar tetap aman dalam waktu lama. Selain bikin makanan atau minuman tetap segar dengan efisiensi energi yahng bagus. Tentunya hal itu menjadi pilihan banyak orang dalam penyimpanan agar tetap segar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: