Penyebab Merek Kulkas Terbaru Mudah Rusak, Berikut Tips Merawat Kulkas Yang Benar

Penyebab Merek Kulkas Terbaru Mudah Rusak, Berikut Tips Merawat Kulkas Yang Benar

Penyebab Kulkas Terbaru Mudah Rusak, Berikut Tips Merawat Kulkas Yang Benar--

DISWAY JOGJA – Agar merek kulkas terbaru bisa bekerja optimal setelah pembelian, maka pemilik juga wajib mengetahui beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Sebab hal ini akan berbahaya terhadap kualitas kulkas.

Tanpa sengaja atau tanpa tahu kenapa merek kulkas tebaru bisa rusak, padahal waktu coba di tempat masih berfungsi dengan baik. Bisa jadi hal sepele ini bikin kulkas tidak dingin dan gak bekerja maksimal karena kelalaian pribadi.

Mungkin karena terlalu exited merek kulkas tebaru datang dan langsung menyambut riang. Namun rupanya ada hal yang gak boleh diabaikan dalam perawatan kulkas yang tepat. Hal itu bisa menyebabkan kulkas jadi rudak dan tidak terasa dingin.

Berdasarkan akun youtube Mr Timurtutorial, ada beberapa hal uang bikin merek kulkas tebaru bisa rusak. Selain gak terasa dingin, rupanya hal itu terjadi karena kurangnya pengetahuan tetang perawatan kulkas yang tepat.

BACA JUGA : Tips Hemat Cermat, Lakukan Agar Kulkas Terbaru Tetap Awet Dan Berfungsi Normal Lebih Lama

Menurut Mr Timurtutorial, berikut beberapa hal yang buat kulkas tebaru jadi rusak :

Jangan langsung nyalakan kulkas

Setelah kulkas pilihan sampai di rumah, baiknya diamkan kulkas selama 1 sampai 2 jaman. Biarkan kulkas istirahat lebih dulu agar semua balik sempurna dari pengantaran. Agar semua material dan bahan yang ada pada kulkas bisa bekerja optimal.

Sebab kulkas punya oli pada kompresornya, dan dalam perjalanan pasti terjadi guncangan yang buat oli kurang stabil. Gunanya mendiamkan kulkas beberapa jam agar semua balik ke posisi awal dan kulkas terbaru bisa berfungsi maksimal.

Masalahnya kalau langsung dinyalakan dan oli tidak ada di tempat yang semestinya, maka bisa terjadi kebocoran oli yang buat kulkas gak dingin. selain itu, sirkulasi pada Freon jadi tersumbat dan buat aliran gas Freon gak sempurna.

Jangan langsung isi kulkas 

Setelah kulkas sampai, dan sudah mengistirahatkan sekitar 1 sampai 2 jaman agar kulkas kembali sempurna setelah perjalanan. Maka hal selanjutnya bisa sambungkan kulkas ke listrik, tapi wajib dalam keadaan kosong.

Tanpa isian bahan makanan, kulkas harus dalam keadaan bersih untuk tahu suhu berfungsi maksimal. Kurang lebih kosongkan kulkas berkisar 2 sampai 3 jaman agar nantinya bisa bekerja optimal tanpa ganggguan.

Adanya tambahan makanan bisa merusak kinerja kulkas yang gak bisa maksimal. Sebab suhu yang baru saja dinyalakan akan bentrok dengan kapasitas bahan pangan untuk menyesuaikan suhu. Sehingga kinerja kulkas jauh lebih maksimal dan buat kurang baik bagi kesehatan kulkas ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: