8 Kesalahan Menyimpan Buah dan Sayur Dalam Merek Kulkas Terbaik, Nomor 3 Sering Terjadi

8 Kesalahan Menyimpan Buah dan Sayur Dalam Merek Kulkas Terbaik, Nomor 3 Sering Terjadi

Kesalahan menyimpan buah dan sayur di merek kulkas terbaik--

Selanjutnya, tidak mencuci dan keringkan dengan benar juga menjadi salah satu kesalahan fatal yang sering dilakukan saat memasukkan buah dan sayur di kulkas.

Karena hal itulah, mencuci buah dan sayur sebelum disimpan di kulkas memang dianjurkan untuk menghilangkan kotoran dan bakteri. 

Namun, pastikan untuk mencucinya dengan benar dan keringkan dengan handuk bersih. Mencuci buah dan sayur yang basah justru akan mempercepat proses pembusukan.

3. Tidak Memisahkan Buah dan Sayur

Beberapa jenis buah seperti apel, pisang, dan pir, mengeluarkan gas etilen yang dapat mempercepat kematangan buah dan sayur di sekitarnya. 

BACA JUGA : Merek Kulkas Terbaik Mini Portable 2024, Simak 5 Pilihan Keren Buat Kamar Kos

Oleh karena itu, penting untuk memisahkan buah dan sayur saat menyimpannya di kulkas. Kamu bisa menggunakan laci kulkas yang berbeda atau membungkusnya dengan plastik terpisah.

4. Tidak Menyimpan Buah dan Sahur di Suhu yang Tepat

Suhu ideal untuk menyimpan buah dan sayur di merek kulkas terbaik adalah antara 4°C hingga 10°C. Pastikan untuk mengatur suhu kulkas Kamu sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa jenis buah dan sayur memiliki suhu penyimpanan yang berbeda.

Contohnya, tomat, mentimun, dan paprika lebih baik disimpan pada suhu ruangan, sedangkan asparagus, brokoli, dan kembang kol lebih baik disimpan di dalam kulkas.

5. Tidak Menggunakan Wadah yang Tepat

Sebaiknya, simpan buah dan sayur dalam wadah yang bersih, kering, dan berventilasi. Kamu bisa menggunakan wadah plastik, keranjang anyaman, atau kantong kain. 

BACA JUGA : Kulkas Portable Terbaik Anti Ribet, Review Hisense RR60D41GN Hemat Listrik Untuk Kamar Kos

Sebaiknya hindari menyimpan buah dan sayur dalam kantong plastik yang tertutup rapat karena dapat menyebabkan kondensasi dan mempercepat pembusukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@zulaikhapratiwy