Hapus Tagih dan Buku: Solusi Kredit Macet Pinjaman KUR di Bank, Cek Disini

Hapus Tagih dan Buku: Solusi Kredit Macet Pinjaman KUR di Bank, Cek Disini

Solusi Kredit Macet untuk Pinjaman KUR--

Proses untuk Mengajukan Hapus Tagih

Proses untuk mengajukan hapus tagih tidak dilakukan oleh debitur kepada bank. Melainkan oleh tim collection atau kolektor dari bank. 

Tim ini akan menilai kondisi debitur secara langsung. Serta akan memutuskan apakah debitur tersebut layak untuk mendapatkan hapus tagih.

Implikasi dan Keuntungan

Jika debitur sudah mendapatkan hapus tagih sebagai Solusi kredit macet untuk pinjaman KUR. Jaminan yang diberikan kepada bank seperti surat tanah atau BPKB kendaraan akan dikembalikan kepada debitur.

BACA JUGA : Tutorial: Cara Mengajukan KUR Mikro Bank Mandiri, Sediakan Permodalan Untuk UMKM 

Di BI CHECKING, status lunas akan terlihat dengan catatan "lunas dengan cara hapus tagih". Ketika status ini didapat, maka kemungkinan besar pinjaman KUR akan di ACC.

Kesempatan untuk Mendapatkan Pinjaman di Masa Depan

Meskipun telah mendapatkan hapus tagih, debitur masih memiliki kesempatan untuk mengajukan pinjaman di masa depan. Namun, hal ini akan dinilai oleh bank apakah debitur masih layak.

Terlebih untuk mendapatkan pinjaman berdasarkan perkembangan. Atau dikarenakan hanya sebuah perubahan kondisinya.

Hapus tagih merupakan solusi bagi debitur yang mengalami kesulitan dalam membayar cicilan pinjamannya. Bank akan menilai kondisi debitur secara langsung untuk menentukan apakah mereka layak mendapatkan hapus tagih.

BACA JUGA : Memahami SIKP (Sistem Informasi Kredit Program) KUR, Berikut Kendala yang Mungkin Dialami 

Namun dengan catatan Solusi kredit macet untuk pinjaman KUR ini tidak bisa langsung digunakan. Kemungkinan anda disetujui dalam pinjaman tergolong kecil.

Oleh karenanya, sebaiknya dalam Riwayat kredit Bank harap untuk selalu dijaga. Terlebih kelancaran kredit debitur akan terus menerus di uptade pada BI Cheking.

Pastikan anda selalu membayar cicilan secara rutin dan tidak macet. Hal ini bertujuan agar ketika anda melakukan pengajuan KUR, BI Cheking anda aka naman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ evan alzaed