5 Faktor Penyebab Lambatnya Proses Pengajuan KUR Wajib Diketahui, Begini Solusinya

5 Faktor Penyebab Lambatnya Proses Pengajuan KUR Wajib Diketahui, Begini Solusinya

5 Penyebab Keterlambatan Proses Pengajuan KUR--

DISWAY JOGJA - Anda pelaku UMKM? Butuh Solusi Permodalan? Pinjaman KUR solusinya. Namun terkadang dalam realiatanya sering mengalami keterlambatan proses pengajuan KUR.

Hal ini ada beberapa penyebab keterlambatan proses pengajuan KUR yang anda lakukan. Oleh karenanya anda wajib mengetahui terlebih dahulu akan faktor keterlamabatan proses yang terjadi.

Beberapa hal yang menyebabkan keterlambatan proses pengajuan KUR. Mulai dikarenakan dokumen yang anda berikan sampai proses di Bank atau Lembaga keuangannya.

Khusus untuk anda kami rangkumkan 5 penyebab keterlemabatan proses pengajuan KUR. Apa saja hal-hal yang menjadikan keterlambatan proses KUR? Mari kita bahas lebih lanjut dalam artikel ini.

BACA JUGA : Aturan Baru Pengajuan KUR Bunga Terjangkau BRI 2024: Simak Panduannya Sebelum Mengajukan

Berikut 5 Faktor Penyebab Lambatnya dalam Proses Pengajuan KUR:

1. Berkas Kurang Lengkap

Salah satu faktor yang menjadikan keterlambatan proses pengajuan KUR adalah berkas yang tidak lengkap. Ketika anda mengajukan pinjaman KUR, pastikan berkas-berkas yang diserahkan sudah lengkap. 

Oleh karenanya sangatlah penting untuk berkomunikasi dengan marketing bank. Atau anda bisa menanyakan langsung ke Bank atau Lembaga Keuangan penyedia KUR.

Anda juga bisa bertanya apakah ada berkas yang kurang atau apa saja yang dibutuhkan. Keterlambatan proses pengajuan bisa disebabkan oleh kurang lengkapnya berkas yang telah anda berikan.

2. Proses Penginputan

Setelah berkas diserahkan, proses penginputan oleh marketing bank mungkin membutuhkan waktu. Hal ini sering menjadikan keterlambatan proses pengajuan KUR yang telah anda lakukan.

BACA JUGA : 4 Tanda-tanda Pinjaman KUR Bunga Terjangkau Anda Cair: Angin Segar Untuk Anda

Mereka memiliki target bulanan dan akan memprioritaskan penginputan berkas yang sudah lengkap. Jadi, jika ada berkas yang kurang, prosesnya mungkin akan tertunda menunggu berkas anda lengkap terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ evan alzaed