Cari Tahu Penyebab Kerusakan Merek AC Terbaik Jenis Floor Standing, Begini Solusinya

Cari Tahu Penyebab Kerusakan Merek AC Terbaik Jenis Floor Standing, Begini Solusinya

Penyebab merek AC terbaik floor standing rusak--

Untuk menghindari terjadinya fluktuasi, Anda bisa memasang atau menggunakan stabilizer tegangan. Tidak hanya, hindari juga menggunakan unit pendingin ruangan saat terjadi lonjakan atau pemadaman listrik.

Kesalahan dalam Penggunaan Remote Control

Kerusakan lainnya pada merek AC floor standing adalah kesalahan dalam menggunakan remote control. Penggunaan remote control yang tidak tepat akan mengakibatkan pengaturan yang tidak sesuai sehingga merusak sensor pada unit AC.

Sebelum menggunakan AC jenis ini, Anda harus memahami terlebih daulu fungsi tombol yang ada pada remote control. Tidak hanya itu, saat menggunakannya juga harus digunakan sesui intruksi yang ada.

BACA JUGA : FLife Indonesia Luncurkan Merek AC Terbaik FCOO Series, Harga Murah Anti Korosi

Overload pada Kapasitas AC

AC floor standing yang digunakan melebihi kapasitas juga akan cepat rusak akibat overheat pada komponen kristisnya seperti kompresor. Overload juga bisa meningkatkan konsumsi listrik secara signifikan sehingga menyebabkan tagihan lsitrik membengkak.

Solusi untuk mengatasi penyebab kerusakan yang satu ini adalah dengan menggunakan kapasitas AC yang sesuai dengan kebutuhan ruangan. Cara lainnya adalah dengan menggunakan mode hemat energi atau mematikan AC ketika tidak digunakan lagi.

Untuk menghindari beberapa penyebab kerusakan pada AC floor standing yang sudah dijelaskan diatas, Anda bisa mengikuti cara pencegahannya dibawah ini.

Jadwal Perawatan Rutin yang Disarankan

Perawatan secara berkala yang dilakukan pada unit pendingin ruangan merupakan jadi kunci utama dalam mencegah kerusakan pada AC floor standing.

Perawatan ini bisa berupa pembersihan pada komponen, dan pengecekan kebocoran regrigeran serta pelumasan pada kopomonen yang dibutuhkan. Agar bisa lebih maksimal, Anda bisa membuat jadwal pembersihan dan perawatan dengan disiplin.

Tisak hanya itu, Anda bisa menggunakan jasa servis atau teknisi professional agar lebih pasti dan tentunya harus yang terpercaya. Dengan jadwal perawatan yang rutin bisa meningkatkan kinerja serta memperpanjang masa pakai unit AC itu sendiri.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Portabel Coolzy Pro: Kepraktisan dalam Satu Genggaman, Simak Keunggulannya

Paham Terhadap Garansi Produk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: