Cari Tahu Penyebab Kerusakan Merek AC Terbaik Jenis Floor Standing, Begini Solusinya

Cari Tahu Penyebab Kerusakan Merek AC Terbaik Jenis Floor Standing, Begini Solusinya

Penyebab merek AC terbaik floor standing rusak--

DISWAY JOGJA – Merek AC terbaik jenis floor standing merupakan salah satu perangkat pendingin ruangan yang sangat diperlukan untuk di berbagai tempat, khususnya ruangan dengan ukuran besar dan banyak orang.

Keunggulan dari mereks AC terbaik jenis ini pun sangat banyak, namun jika AC floor standing yang dimiliki tidak diperhatikan dengan baik akan mengalami kerusakan.

Penyebab kerusakan pada merek AC terbaik jenis ini ada berbagai faktor, baik dari unit itu sendiri maupun dari penggunanya. Oleh karena itu, memahami secara detail mengenai faktor penyebabnya menjadi kunci dalam memperpanjang umur maupun kinerja AC.

BACA JUGA : Mengulas AC Daikin Inverter Terbaik: Kelebihan, Kekurangan, Apakah Layak Dibeli

Pada kesempatan kali ini, akan membahas mengenaik faktor pernyebab dan solusi tepat untuk menangani kerusakan pada merek AC terbaik floor standing. Let’s check this out!

Kurangnya Perawatan Rutin

Penyebab utam merek AC terbak jenis floor standing mengalami kerusakan adalah karena tidak melakukan perawatan rutin. Padahal melakukan perawatan secara berkala dapat memperpanjang masa pakai unit tersebut.

Perawatan yang mudah dilakukan adalah dengan membersihkan filter pada perangkat pendingin ruangan. Filter udara yang kotor akan menghambat aliran udara serta mempengaruhi kualitas udara dalam ruangan.

Selain itu, filter udara yang kotor bahkan bisa mempengaruhi beban kerja pada sistem pendingin. Akibatnya AC akan bekerja lebih keras dan bisa meningkatkan tagihan listirk.

Lantas, bagaimana cara menangani kerusakan yang diakibatkan filter udara yang kotor? Caranya sangat mudah sekali, cukup bersihkan filter udara pada AC minimal sebulan sekali. Anda juga perlu memperhatikan juga sistem pendingin dan peredam getara serta memastikan komponen AC tidak rusak.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Dirumahmu Boros Listrik, Terapkan 6 Hal Berikut, Dijamin Lebih Optimal

Penggunaan Listrik yang Tidak Stabil

Penyebab kerusakan pada AC jenis floor standing adalah penggunaan listrik yang tidak stabil. Fluktuasi listrik yang terjadi dapat memberikan dampak negatif pada komponen AC yang sensitif.

Terkadang, lonjakan tegangan bisa merusak bagian-bagian AC, misalnya seperti pada kompresor dan motherboard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: