Ibu-ibu Wajib Tahu: Berikut Tips Membersihkan dan Merapikan Kulkas Agar Bersih

Ibu-ibu Wajib Tahu: Berikut Tips Membersihkan dan Merapikan Kulkas Agar Bersih

Tips Sederhana Kulkas Agar Bersih yang Bisa Anda Lakukan--

Oleh karena itu, salah satu tips kulkas agar bersih, anda dapat menggunakan pasta gigi atau odol. Pasta gigi atau odol dapat membersihkan karet kulkas. 

Caranya sangat mudah, cukup anda oleskan pasta gigi atau odol ke karet kulkas. Kemudian anda hanya perlu menggosok dengan sikat gigi yang bekas agar kotoran terangkat.

BACA JUGA : Simak 7 Tips Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Yang Benar 

Setelah itu, lap dengan kain bersih yang sedikit basah dan keringkan dengan kain kering. Namun dengan catatan untuk dilakukan secara perlahan dan berhati-hati.

Membersihkan Bagian Dalam Kulkas

Tips kulkas agar bersih selanjutnya dengan membersihkan bagian dalam kulkas. Langkah pertama, anda keluarkan semua makanan dari dalam kulkas.

Dan jangan lupa selalu bersihkan setiap bagian dengan sabun cuci piring. Untuk bagian yang sulit dibersihkan, seperti noda yang membandel, anda bisa menggunakan pasta gigi atau odol dan sikat gigi bekas. 

Kemudian, lap dengan kain basah dan keringkan dengan kain kering. Setelah semua bersih, anda kembalikan makanan ke dalam kulkas.

BACA JUGA : 5 Langkah Membersihkan dan Merawat Merek Kulkas Terbaik Ukuran Mini Dengan Benar

Membuang Bau Tak Sedap

Jika masih ada bau tak sedap di dalam kulkas yang sangat terasa. Anda bisa menggunakan perasan jeruk lemon untuk menghilangkan bau amis.

Terlebih bagi anda yang sering menyimpan daging yang sebelumnya ada di dalam kulkas. Caranya, cukup anda peras lemon yang bekas dipakai untuk membersihkan kulkas

Kemudian anda tempatkan perasan lemon di dalam wadah kecil dan letakkan di dalam kulkas. Aroma segar dari lemon akan menyebar dan membuat kulkas tetap wangi.

Bersih-bersih kulkas memang penting dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan. Terkebih kesehatan makanan yang disimpan di dalamnya akan terjaga.

BACA JUGA : Merek Kulkas Terbaik Panasonic Inverter BV320QS dengan Fitur AG Clean Super Menakjubkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/zulaikha pratiwy