5 Langkah Membersihkan dan Merawat Merek Kulkas Terbaik Ukuran Mini Dengan Benar

5 Langkah Membersihkan dan Merawat Merek Kulkas Terbaik Ukuran Mini Dengan Benar

Cara Membersihkan dan Merawat Merek Kulkas Terbaik Ukuran Mini Dengan Benar-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik ukuran mini sangat bagus karena bisa memberikan kemampuan penyimpanan seperti kulkas biasa dan menggabungkannya dengan portabilitas yang kita cari saat ini.

Merek kulkas terbaik ukuran mini memiliki ukuran yang ringkas dan memungkinkan kamu untuk menyimpannya di banyak tempat yang berbeda di luar dapur konvensional.

Merek kulkas terbaik ukuran mini berfungsi untuk menyimpan makanan dengan kebutuhan listrik lebih kecil. Ada kesamaan antara kulkas mini dengan kulkas biasa yaitu kulkas harus dibersihkan dan disterilkan dengan teratur.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah kontaminasi makanan dan pertumbuhan bakteri hingga bau tidak sedap atau adanya noda sisa makanan pada merek kulkas terbaik.

Berikut 5 langkah membersihkan dan merawat merek kulkas terbaik ukuran mini dengan benar:

1. Kosongkan Kulkas Mini

Keluarkan isi kulkas termasuk membuang makanan lama dan busuk yang ada tertinggal di kulkas mini kamu yang terlalu lama. Gunakan sepasang sarung tangan pencuci piring terpercaya untuk melindungi tangan kamu dari bakteri atau kotoran, lalu mulai memilah barang-barang di dalam kulkas.

2. Bersihkan Bagian Dalam Kulkas Mini

Jika kamu sudah membersihkan semua barang di kulkas, ambil kain kering atau handuk kertas yang dapat kamu gunakan untuk menyeka kotoran atau noda dari permukaan kulkas.

3. Pilih Pembersih Kulkas

Terdapat banyak pembersih dan larutan yang berbeda yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan kulkas. Beberapa opsi yang bisa kamu pilih diantaranya menggunakan Pemutih, caranya campurkan pemutih dan air ke dalam ember seperti yang diinstruksikan di botol pemutih. Air Sabun Panas caranya campurkan air panas dan sedikit sabun cuci piring.

Cuka putih mengandung asam asetat yang terbukti memiliki sifat anti jamur dan anti bakteri, caranya campurkan cuka dan air dengan perbandingan yang sama. Bubuk soda kue caranya campurkan 1-2 sendok makan soda kue dengan 1 liter air hangat untuk membuat pasta soda kue yang bisa digunakan untuk membersihkan kulkas.

Kamu juga dapat mencampurkan sedikit air panas, 1/3 cangkir soda kue, dan 1/3 cangkir sabun cuci piring. Dengan menambahkan sabun cuci piring menjadikannya ideal untuk noda yang membandel dan kotoran yang sulit untuk dibersihkan. Apapun yang kamu pilih, pastikan baking soda larut seluruhnya ke dalam adonan.

BACA JUGA : 10 Penyebab Merek AC Terbaik Tidak Dingin Hanya Keluar Angin, Begini Solusinya

4. Bersihkan Hingga Mendalam

Ambil spons dapur atau kain bersih untuk membersihkan merek kulkas terbaik ukuran mini secara menyeluruh, termasuk rak dan laci, serta pintu kulkas. Jika kamu memilih menggunakan spons dapur, pastikan spons yang memiliki sisi abrasif untuk membantu menghilangkan noda yang membandel dengan lebih mudah.

Jika rak anda memiliki kotoran yang membandel dan sulit untuk dibersihkan, jangan ragu menghilangkan kotorannya dan bagian lain yang bisa dilepas seperti laci dan kompartemen, supaya pembersihannya bisa lebih mudah. Kamu juga bisa menggunakan sikat gigi bekas untuk membantu menghilangkan noda dan kotoran di sudut sempit pada kulkas.

5. Lap Semuanya Sampai Kering

Setelah kamu selesai menyeka semua permukaan kulkas, ambil kain bersih atau lap piring lainnya dan lap seluruh bagian kulkas sampai kering, mulai dar bagian dalam hingga pintu kulkas. Setelah semua selesai, kamu bisa mengembalikan semua bagian yang mungkin sudah kamu lepaskan.

Setelah semuanya kembali pada tempatnya, kamu bisa mulai memasukkan kembali semua wadah dan botol ke dalam kulkas mini, pastikan juga kamu mengelapnya dengan kain lembab atau spons dapur.

Itulah beberapa langkah membersihkan dan merawat merek kulkas terbaik ukuran mini dengan benar. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: