Cuaca Panas Tiba, Berikut Cara Merawat Merek AC Terbaik Agar Tetap Dingin Optimal

Cuaca Panas Tiba, Berikut Cara Merawat Merek AC Terbaik Agar Tetap Dingin Optimal

Berikut Cara Merawat Merk AC Terbaik Agar Tetap Dingin dan Bekerja Optimal Saat Cuaca Panas--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Merek AC terbaik saat ini menjadi salah satu barang elektronik yang wajib ketika musim panas tiba. Terlebih jika udara di luar semakin panas akhir-akhir ini.

Mengingat sering digunakan saat cuaca panas, merek AC terbaik juga perlu dirawat dengan baik dan benar untuk menghindari masalah tertentu dan supaya bisa bekerja tetap optimal.

Nah, jika kamu menginginkan merek AC terbaik kamu tetap dingin dan bekerja optimal saat cuaca panas, beberapa tips di bawah ini mungkin bisa membantu kamu.

Selain bisa membantu agar merek AC terbaik tetap dingin dan dapat memaksimalkan kinerjanya, perawatan berikut juga tentunya akan bisa lebih menghemat biaya karena bisa dilakukan dengan mandiri.

BACA JUGA : Batuk Karena Keberadaan Merek AC Terbaik di Rumah, Ternyata Penyebabnya Dipicu 3 Hal Ini

1. Membersihkan dan Memeriksa Saluran Udara AC

Untuk mencegah penumpukan kotoran dan debu yang bisa mengganggu kinerja merek AC terbaik kamu dan supaya kualitas udara di dalam ruangan tetap terjaga, penting untuk selalu membersihkan dan memeriksa saluran AC.

Pasalnya, udara yang bersih bisa memastikan aliran udara yang dihasilkan lancar dan tentunya segar.

Untuk membersihkan saluran udara dari sebu dan kotoran, kamu bisa menggunakan penyedot debu atau sejenis sikat lembut. Selalu pastikan untuk membersihkannya secara menyeluruh ke semua area saluran.

2. Membersihkan Kumparan Kompresor Bagian Luar

Biasanya kumparan kondensor bagian luar akan terkotori oleh tumpukan daun ataupun debu. Hal inilah yang bisa menghambat kinerja AC.

Agar udara dapat bergerak lancar melalui kumparan supaya efisiensi maksimal, pastikan untuk membersihkan kumparan kondensor dan kipas AC dari kotoran yang menyumbat. 

Dalam membersihkannya, sebaiknya bersihkan dengan lembut menggunakan pembersih supaya AC bisa tetap bekerja dengan baik.

3. Membersihkan dan Memeriksa Filter Udara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: