Perbaikan Ruas Jalan Tanjung-Kersana Kabupaten Brebes Ditargetkan Rampung Juli 2024

Perbaikan Ruas Jalan Tanjung-Kersana Kabupaten Brebes Ditargetkan Rampung Juli 2024

PERBAIKAN - Ruas jalan Tanjung-Kersana Kabupaten Brebes saat ini dalam proses perbaikan.-EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Ruas jalan Tanjung-Kersana Kabupaten Brebes saat ini sudah dalam proses perbaikan. Perbaikan jalan kabupaten tersebut ditargetkan bisa rampung pada Juli 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes Sutaryono, melalui Kepala Bidang Bina Marga Agus Pramono mengatakan, ruas jalan kabupaten di Tanjung-Kersana memiliki panjang 6,074 kilometer. Dengan kondisi jalan baik mencapai 1,230 kilometer, kemudian dalam kondisi sedang 2,050 kilometer dan rusak ringan 1,790 kilometer.

BACA JUGA:DPU Kabupaten Brebes Anggarkan Rp159 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rusak

"Sedangkan untuk kondisi rusak berat di jalan Tanjung-Kersana sepanjang 1,040 kilometer," katanya, Senin, 27 Mei 2024.

Tahun ini, kata dia, ruas jalan Tanjung-Kersana akan diperbaiki sepanjang 300 meter. Pembangunan ruas jalan akan dilakukan menggunakan pengerasan kaku atau beton rigid.

Untuk perbaikan jalan dengan lebar lima meter dan panjang tiga ratus meter. Kami targetkan Juli ini bisa selesai," jelasnya.

Seperti diketahui, tahun ini sejumlah perbaikan jalan kabupaten dilakukan oleh DPU Kabupaten Brebes. Tidak hanya di ruas tersebut, perbaikan juga dilakukan di sejumlah titik lainnya. Seperti ruas jalan kabupaten di Desa Kecipir, Kecamatan Losari. Saat ini perbaikan jalan kabupaten di ruas tersebut sudah mulai tahap pengerjaan. Pengerjaan diharapkan bisa selesai tepat waktu.

Agus Pramono menambahkan, untuk perbaikan jalan kabupaten yang dilakukan merupakan skala prioritas. Di mana, pembangunan atau perbaikan jalan kabupaten merupakan akses utama masyarakat dalam beraktivitas dalam sehari-hari.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Rusak Dampak Banjir di Jateng Ditargetkan Selesai H-7 Lebaran

"Untuk perbaikan jalan kabupaten merupakan akses utama warga dalam beraktivitas sehingga diharapkan dapat membantu akses warga saat beraktivitas," terangnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Kabupaten Brebes Khajirin berharap proses perbaikan atau pembangunan bisa dilakukan dengan maksimal. Sehingga apa yang jadi harapan warga memiliki jalan yang bagus bisa maksimal.

Semoga proses perbaikan atau pembangunan jalan kabupaten yang sedang diperbaiki bisa selesai tepat waktu. Dan proses perbaikan bisa maksimal," tandasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: