DPU Kabupaten Brebes Anggarkan Rp159 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rusak

DPU Kabupaten Brebes Anggarkan Rp159 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rusak

PERBAIKAN - Perbaikan jalan rusak ruas Bancang-Kecipir Kecamatan Losari mulai dilakukan dengan menerjunkan alat berat.-EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Brebes telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 159 miliar untuk perbaikan jalan rusak di wilayah Kabupaten Brebes. Anggaran itu akan digunakan untuk pembangunan dan pemeliharaan jalan rusak sesuai dengan skala prioritas. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Bima Marga DPU Brebes, Agus Pramono saat dikonfirmasi, kemarin.

Agus menyebutkan, untuk tahun ini anggaran perbaikan dan pemeliharaan jalan kabupaten mencapai Rp159.074.601.946. Total anggaran itu tersebar dibeberapa titik di jalan kabupaten. Agus menambahkan, salah satu ruas jalan yang alan dilakukan perbaikan yakni ruas Tengguli-Luwunggede di Kecamatan Tanjung. Total anggaran untuk perbaikan ruas jalan tersebut kurang lebih mencapai Rp7,6 miliar.

BACA JUGA:Anggota DPRD Kabupaten Tegal Minta Perbaikan Jalan Dilanjutkan

"Selain di ruas jalan tersebut, ada juga ruas jalan Kecipir-Blangko, Desa Kecipir, Kecamatan Losari melalui DAK sebesar Rp8 milir. Kemudian Kecipir-Blangko di ruas 149 sebesar Rp2,5 miliar," jelasnya.

Sementara itu, ruas Jalan Bancang-Kecipir, Desa Kecipir, Kecamatan Losari Kabupaten Brebes mulai diperbaiki awal bulan ini. Bahkan, alat berat sudah diterjunkan di lokasi perbaikan. Sekdes Kecipir Soekarna mengatakan, sudah ada pengukuran dari petugas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Brebes, dan rencananya, hari ini sudah mulai ada proses pengerjaan.

"Tadi alat berat juga sudah sampai di lokasi," katanya.

Dari hasil pengukuran, kata dia, total ada 2.500 meter atau sekitar 2,5 kilometer yang bakal diperbaiki dengan nilai lelang mencapai Rp7,7 miliar. Selain ruas itu, lanjut Soekarna, ada juga ruas titik jalan Kecipir-Blangko yang bakal diperbaiki tahun ini. Total anggaran untuk perbaikan di ruas jalan tersebut mencapai Rp2,5 miliar.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Rusak Dampak Banjir di Jateng Ditargetkan Selesai H-7 Lebaran

"Semoga secepatnya proses perbaikan bisa selesai tepat waktu. Sehingga, masyarakat bisa beraktifitas dengan lancar, soalnya akses tersebut merupakan jalan utama warga," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: