Pengin Kulkas Awet dan Tahan Lama, Berikut Tips dan Trik Merawat Kulkas Terbaru

Pengin Kulkas Awet dan Tahan Lama, Berikut Tips dan Trik Merawat Kulkas Terbaru

Tips dan Trik Merawat Kulkas dengan Baik!--Superindo

DISWAY JOGJA - Jangan keseringan mengabaikan kulkas ketika sudah kotor. Mulai sekarang perhatikan apa saja tips dan trik merawat kulkas terbaru.

Merawat kulkas itu penting agar tetap awet, tahan lama dan tidak mudah kotor. Dan artikel ini akan memberikan kamu tips dan trik merawat kulkas.

Ada beberapa yang harus kamu perhatikan dalam tips dan trik merawat kulkas. Bukan hanya membersihkan dari luar tapi kamu juga harus membersihkan di dalam kulkasnya.

Berikut tips dan trik merawat kulkas dengan baik. Simak dan perhatikan secara baik-baik ya.

1. Bersihkan kulkas secara rutin

Tips dan trik yang pertama kamu harus membersihkan kulkas secara rutin agar awet serta dapat bertahan lama. Kamu perlu membersihkannya dibagian dalam, baik itu rak, laci, Freezer dan lainnya.

Bagian luar juga perlu dibersihkan agar terhindar dari debu. Setidaknya kamu bisa membersihkan sekitar sebulan tiga kalian, ini membuat kulkas kamu awet serta tetap terjaga dengan baik.

Agar kulkasbterhindar dari bau tidak sedap kamu bisa mengatasinya dengan air cuka. Hal ini bisa membuat kulkas tampak lebih baik.

Jangan gunakan bahan kimia dengan bau menyengat, cukup air cuka saja sudah dapat membantu. Karena jika menggunakan bahan kimia yang ada baunya menjadi tidak enak.

BACA JUGA : 6 Trik Pemakaian Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu Agar Tidak Boros Listrik

2. Perhatikan Jenis Makanan dan Minuman dalam Freezer

BACA JUGA : 10 Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Dengan Tepat Beserta Alasannya

Freezer merupakan tempat pembekuan serta memiliki tingkat suhu rendah. Biasanya Freezer menjadi tempat makanan atau minuman yang ingin dibekukan, seperti es krim atau apapun itu.

Namun selain itu juga bisa untuk makanan lain asalkan jangan minuman beralkohol, karena mengandung gas. Tetap perhatikan jenis makanannya juga jangan Asal taroh ditempat, sarannya sih lebih baik di pisah-pisah.

Dengan itu Freezer dapat berfungsi dengan baik tanpa ada rasa khawatir. Memunyai kulkas Terbaru memang begitu merepotkan namun lama kelamaan akan menjadi kebiasaan untuk membersihkannya.

3. Jangan Membuas Sesak Isi Kulkas

Jangan kira kulkas kamu mempunyai penyimpanan yang luas lalu kamu bisa mengisi apa saja di dalamnya. Tentu ini adalah pikiran yang salah.

Kulkas seluas penyimpanan apa pun tetap tidak membuat kulkas di dalamnya terasa penuh sampai tidak ada ruang. Hal ini tentunya membuat kulkas akan rusak serta suhu di dalamnya tidak stabil.

Jika Anda menyimpan kulkas kamu luas, maka kamu bisa menempatkan makanan sesuai jenisnya dan jangan ketumpuk. Setidaknya dua baris lah itu sudah cukup jangan diisi sampai penuh.

4. Jangan Campur Semua Jenis Makanan

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa kita harus menaruh makanan sesuai jenisnya jangan digabung menjadi satu. Tidak mungkinkan jika makanan manis seperti bolu digabung dengan bahan dapur, maka akan jadi seperti apa isi dalam kulkas tersebut?

Kita bisa menaruh bahan dapur di bagian bawah dan makanan manis mau itu buah pun bisa di bagian atasnya. Sehingga tertata dengan baik.

Dengan itu kulkas tidak mudah rusak serta ada harapan untuk tetap awet dan tahan lama. Tetap perhatikan isi kulkasnya ya, jangan sampai membuat terasa sesak.

5. Hindari makanan dan minuman panas

Jika kamu membuat makanan atau minuman yang masih panas dan ingin didinginkan, maka jangan simpan di kulkas. Kamu bisa membiarkannya begitu saja sampai benar-benar dingin.

Kulkas hanya sebagai tempat untuk menyimpan makanan atau minuman agar tetap segar. Bukan untuk mendinginkan makanan atau minuman yang masih panas.

Jika hal itu terjadi maka bisa saja kulkas akan cepat rusak. Maka dari itu perlu diperhatikan jangan sampai kamu di rumah mempunyai anak kecil dan melakukan hal itu.

BACA JUGA : 7 Tips Merawat Dan Cara Meletakkan Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Tidak Cepat Rusak

Demikian tips dan trik merawat kulkas baru dengan baik. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua, terima kasih dan sampai jumpa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: