10 Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Dengan Tepat Beserta Alasannya

10 Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Dengan Tepat Beserta Alasannya

Tips Merawat Merk Kulkas Terbaik Dengan Tepat Beserta Alasannya-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Kebutuhan elektronik rumah tangga seperti kulkas menjadi produk utama yang harus ada dalam rumah, khususnya dapur. Merawat merek kulkas terbaik dengan tepat perlu diperhatikan dan dilakukan.

Karena merek kulkas terbaik merupakan tempat penyimpanan utama untuk berbagai jenis makanan, minuman dan bumbu dapur. Sehingga, dengan menjaga kebersihannya tentu akan menjaga kesehatan makanan dan membuat makanan tetap segar.

Berikut beberapa alasan penting merawat dengan cara membersihkan merek kulkas terbaik secara rutin :

1. Membuat kondisi kulkas tetap bersih

2. Terhindar dari bau tidak sedap

3. Menjaga suhu kulkas tetap stabil

4. Mencegah terbuangnya makanan

5. Terhindar dari berbagai penyakit

6. Kulkas lebih rapi

Setelah mengetahui hal yang membuat kulkas penting untuk dibersihkan, kamu juga perlu mengetahui tips merawat merek kulkas terbaik dengan tepat dengan cara membersihkan kulkas dengan benar.Karena jika salah dalam membersihkan kulkas dapat berakibat fatal, seperti mesin rusak dan makanan dapat terkontaminasi zat kimia barbahaya.

Berikut 10 tips merawat merek kulkas terbaik dengan tepat :

1. Cabut Aliran Listrik Kulkas

Sebelum membersihkan berbagai sudut kulkas, cabut aliran listrik kulkas terlebih dahulu agar aman dan tidak berisiko menyetrum.

2. Keluarkan Semua Isi Kulkas

Mengeluarkan semua isi makanan dan minuman dari dalam kulkas bertujuan agar semua bagian kulkas dapat dibersihkan degan mudah dan tidak ada makanan yang terkontaminasi cairan pembersih.

3. Lepaskan Rak Kulkas dan Cuci menggunakan Sabun Cuci Piring & Air Hangat

Melepaskan semua rak di dalam kulkas untuk mempermudahmu dalam membersihkan rak hingga ke sela-sela. Kamu perlu bilas rak dengan air hangat yang mengalir hal ini bertujuan untuk menghilangkan kuman dan noda membandel yang menempel di rak, lalu tambahkan sabun cuci piring dan gosok perlahan sampai ke sela-sela kulkas menggunakan sponge yang halus. Kemudian bilas rak sampai tidak ada sisa sabun sedikit pun menggunakan air mengalir dengan suhu normal.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik LG, Makanan Tetap Segar Dan Hemat Energi

4. Bersihkan Dalam Kulkas

Sambil menunggu rak kering, kamu bisa bersihkan bagian dalam kulkas menggunakan sabun cuci piring yang dicampur air. Disarankan campurkan sabun cuci piring dan air ke dalam botol spray untuk memudahkan. Lalu, gunakan sponge atau kain microfiber untuk membersihkan di bagian dalam kulkas.

5. Pastikan Tidak Ada Sisa Sabun Sedikit pun

Sediakan 2 lap tambahan atau kain microfiber untuk membersihkannya. Pertama, bilas menggunakan kain lembab hingga tidak ada sisa sabun sedikit pun. Setelah itu, lap kembali bagian dalam kulkas menggunakan lap kering. Pastikan di bagian kulkas tidak licin dan tidak terdapat sisa sabun sedikit pun.

6. Keringkan Kulkas

Setelah membersihkan kulkas dari sabun, biarkan kulkas terbuka agar kering dengan sendirinya. Jangan dulu memasukkan rak sebelum kulkas dan rak kering.

7. Pasang Rak Kulkas Kembali

Apabila seluruh bagian kulkas sudah kering, kamu dapat menyusun kembali rak kulkas ke dalamnya. Pasang rak sesuai dengan kondisi awal untuk mempermudahmu penataan makanan dan minuman.

8. Gunakan Food Container

Sangat disarankan menggunakan food container / kotak makan dalam menata makanan di dalam kulkas. Hal ini membuat makanan yang tersimpan di dalamnya lebih aman dan lebih higienis. Tidak tercampur dengan makanan lainnya dan tidak terkontaminasi bau dari makanan lain. Kulkas juga akan terlihat lebih rapi sehingga dapat mempermudah kamu saat mencari bahan makanan.

BACA JUGA : 10 Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Agar Awet, Simak Selengkapnya Disini

9. Bersihkan Kemasan dan Makanan

Bersihkan kemasan makanan dan minuman sebelum memasukkan ke dalam kulkas. Seperti kemasan botol susu, saus, minuman segar, kecap, dan food container.

10. Bersihkan Luar Kulkas

Bersihkan semua bagian luar kulkas. Jika memungkinkan, kamu juga perlu membersihkan bagian belakang kulkas dan bawah lantai kulkas. Setelah semuanya bersih dan rapi, kamu dapat memasang aliran listrik kulkas.

Itulah beberapa tips merawat merek kulkas terbaik dengan tepat beserta alasannya. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: