Pj Bupati Kulon Progo Melepas 377 Jamaah Calon Haji di Masjid Agung

Pj Bupati Kulon Progo Melepas 377 Jamaah Calon Haji di Masjid Agung

Pj Bupati Kulon Progo Srie Nurkyatsiwi saat melepas sebanyak 377 jamaah calon haji.-DOK.-

DIWAYJOGJA – Pj Bupati Kulon Progo Srie Nurkyatsiwi melepas sebanyak 377 jamaah calon haji d Masjid Agung setempat, Kamis, 23 Mei 2024 lalu. Para jamaah calon haji akan dilepas menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Kulon Progo mendoakan kepada jamaah calon haji agar diberi kelancaran. Kemudian selamat sampai tujuan dan tidak mengalami banyak kendala selama menunaikan ibadah haji. Selain itu, Pj Bupati mendokan pada waktunya dapat pulang kembali tanah air dengan selamat.

BACA JUGA:Calon Jamaah Haji DIY 2024 Tertua Berusia 95 Tahun, Termuda 18 Tahun

"Insya Allah para jamaah calon haji akan berangkat ke tanah suci Makkah dan segera memasuki Asrama Haji Donohudan. Semoga pas pulang nanti, harapannya menjadi seorang haji yang mabrur,” ungkapnya.

Dia juga berpesan agar selama di tanah suci jamaah dapat terus menjaga kesehatan, baik fisik maupun rohaninya. Dengan demikian, semua ibadah selama haji dapat dilaksanakan dengan baik.

Selain mendoakan para jamaah, Siwi juga memohon kepada para jamaah selama di tanah suci untuk berkenan mendoakan seluruh warga masyarakat Kabupaten Kulon Progo agar selalu diberikan kesehatan dan kesejahteraan. Selain itu, terhindar dari segala bencana dan marabahaya.

Tak hanya itu, dia juga meminta didoakan agar segala aspek pembangunan di Kabupaten Kulon Progo dapat berjalan dengan baik, lancar, membawa kebaikan dan manfaat serta kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Kulon Progo.

Diketahui, jamaah calon haji dari Kabupaten Kulon Progo pada 2024 ini terdiri dari 175 jamaah calon haji laki-laki dan 202 jamaah perempuan. 114 jamaah lansia berusia diatas 65 tahun. Sedangkan selebihnya adalah jamaah berusia dibawah 65 tahun. Dengan jemaah calon haji tertua, usia 90 tahun dan jamaah termuda usia 24 tahun.

Adapun jumlah jamaah calon haji 2024 mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, Kabupaten Kulon Progo mampu memberangkatkan jamaahnya sebanyak satu kloter lebih.

BACA JUGA:200 Calon Jamaah Haji Pamitan dengan Wakil Gubernur DIY, Ini Pesan Sri Paduka

Diperkirakan jamaah calon haji Kabupaten Kulon Progo akan diberangkatkan ke Jeddah dari embarkasi pada Jumat, 24 Mei 2024 pukul 18.45 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: