Limit Sampai Rp500 Juta, KUR Bunga Terjangkau: Jenis KUR Bank NTT, Solusi Permodalan Buat UMKM

Limit Sampai Rp500 Juta, KUR Bunga Terjangkau: Jenis KUR Bank NTT, Solusi Permodalan Buat UMKM

Jenis KUR Bunga Terjangkau dari Bank NTT untuk Pelaku UMKM--

KUR Mikro Bank NTT sendiri sangat diminati pelaku UMKM. Terlebih akan suku bunga dari KUR Mikro Bank NTT yang dibebankan pada peminjam adalah 7%.

Untuk jangka waktu peminjaman atau tenornya sendiri dapat dipilih pelaku UMKM. Tenor pinjamannya sendiri dari Bank NTT mulai 1 – 3 tahun untuk jenis KUR Mikro.

2. KUR Kecil dari Bank NTT

KUR Kecil merupakan salah satu KUR bunga terjangkau dari Bank NTT. Jenis KUR kecil sendiri memiliki batas maksimal pinjaman yang lebih besar dari KUR Mikro Bank NTT.

BACA JUGA : Bank BPD DIY, Sajikan KUR Kecil Dengan KUR Bunga Terjangkau: Limit Rp500 Juta, Berikut Syaratnya

Untuk jenis KUR Kecil Bank NTT memiliki skema pinjaman dengan batas maksimal pinjaman Rp. 500.000.000,-. Pinjaman jenis KUR Bank NTT ini ditujukan bagi pengusaha kecil yang sudah memiliki usaha.

Pelaku UMKM yang membutuhkan dana tambahan untuk memperbesar omzet usaha, dapat mengajukan KUR jenis ini. Suku bunga yang dibebankan pada pinjaman jenis KUR Kecil Bank NTT adalah 9%.

Dengan jangka waktu peminjaman KUR Kecil Bank NTT selama 1 – 5 tahun. Pada tenor atau jangka waktu pinjaman KUR Kecil dapat disesuaikan dengan kemampuan calon nasabah.

3. KUR Menengah dari Bank NTT

KUR Menengah merupakan skema pinjaman KUR Bank NTT dengan batas maksimal pinjaman sangat tinggi. KUR bunga terjangkau ini memiliki limit pinjaman sebesar Rp. 1.000.000.000,-.

BACA JUGA : KUR Bunga Terjangkau, Bank BPD DIY Sajikan KUR Super Mikro: Limit Pinjaman Hingga Rp10 Juta, Simak Syaratnya 

Pinjaman KUR Menengah Bank NTT ini ditujukan bagi pengusaha menengah yang sudah memiliki usaha. Terkhusus bagi pelaku usaha menengah yang membutuhkan dana tambahan untuk mengembangkan bisnisnya. 

Untuk bunga pada jenis KUR Menengah Bank NTT yang dibebankan adalah 11%. Namun untuk jangka waktu peminjaman KUR Menengah dari Bank NTT sangatlah panjang.

Hal ini sangat membantu peminjam dalam angsurannya setiap bulannya pada jenis KUR ini. Untuk jangka waktu peminjaman KUR Menengah Bank NTT sendiri mulai dari waktu 1 sampai 7 tahun.

Demikian rekomendasi jenis KUR bunga terjangkau dari Bank NTT yang cocok untuk permodalan UMKM dengan tenor panjang. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: