7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Pacitan, Pesonanya Tak Kalah Dengan Bali Cek Disini

7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Pacitan, Pesonanya Tak Kalah Dengan Bali Cek Disini

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai di Pacitan--Google.com

DISWAY JOGJA - Pacitan terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur, berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di bagian selatan. Daerah ini terkenal sebagai destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik karena keberagaman keindahan alamnya, termasuk pegunungan, goa-goa, dan tentu saja pantai-pantai yang memukau.

Pantai menjadi salah satu daya tarik utama bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Pacitan. Bagi penggemar wisata terbaru 2024 bernuansa pantai, Pacitan bisa menjadi pilihan liburan yang sempurna.

Berikut rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai yang ada di Pacitan yang banyak menjadi tujuan favorit wisatawan.

1. Pantai Klayar & Pantai Karang Bolong

Salah satu destinasi wisata pantai terbaru 2024 yang menawarkan panorama yang memukau di Pacitan adalah Pantai Klayar dan Pantai Karang Bolong. Daya tarik utama dari Pantai Klayar adalah gabungan alami dari batu-batu dan tebing karang yang memperindah lautan biru dan pantai berpasir cokelatnya.

BACA JUGA : Libur Lebaran di Wisata Terbaru 2024 Pantai Teleng Ria Pacitan? Surga Tersembunyi Jawa Timur, Cek Disini

Sementara di Pantai Karang Bolong, yang berada dalam wilayah Pantai Klayar, terkenal dengan tebing karangnya yang memiliki lubang di bagian tengahnya.

Keindahan panorama yang eksotis dan unik di pantai-pantai Pacitan ini menjadikannya destinasi yang sangat diminati oleh para penggemar fotografi.

2. Pantai Banyu Tibo

Pantai yang menarik ini memiliki karakteristik yang cukup unik. Banyu Tibo, yang dalam bahasa Jawa berarti Pantai Air Terjun, menampilkan air terjun yang mengalir langsung ke laut.

Meskipun pantainya tidak terlalu panjang, daya tarik utama Pantai Banyu Tibo adalah air terjunnya yang memikat. Namun sebenarnya, wisata pantai di Pacitan ini menawarkan banyak keindahan lainnya, mulai dari pemandangan lanskap yang menakjubkan hingga kolam-kolam air di tengah karang.

3. Pantai Buyutan

Di sebelah timur Pantai Banyu Tibo, terdapat pantai lain yang juga menawan, yaitu wisata terbaru 2024 Pantai Buyutan. Pantai ini menampilkan pemandangan langit biru yang mempesona dengan pasir putihnya yang terhampar luas.

Kombinasi ini berhasil menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjungi Pantai Buyutan. Selain itu, keistimewaan lain dari wisata pantai di Pacitan ini adalah adanya formasi batu yang menyerupai mahkota dewa. Konon, batu tersebut dianggap sebagai mahkota Dewa Narada yang jatuh ke bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: