Selain Puncak, Wisata Ini Jadi Favorit Banyak Orang Simak Informasi Wisata Terbaru 2024 Curug Pangeran

Selain Puncak, Wisata Ini Jadi Favorit Banyak Orang Simak Informasi Wisata Terbaru 2024 Curug Pangeran

Wisata Terbaru 2024 Curug Pangeran --Google.com

Medan trekkingnya cukup mudah, hanya perlu menuruni beberapa tangga. Selama perjalanan, pengunjung akan menikmati pemandangan hijau dan udara segar. Setibanya di Curug Pangeran, kegiatan utama yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati keindahan air terjun.

Kejernihan air terjun dan panorama alam sekitarnya mengundang untuk bermain air, berendam, atau berenang di bawah air terjun. Salah satu kegiatan yang tidak kalah menarik adalah melompat dari tebing.

Pengunjung dapat menantang diri sendiri atau bersaing dengan keluarga atau teman-teman. Ketinggian tebingnya tidak terlalu tinggi, tetapi sensasi menyenangkan melompat ke dalam kolam alami akan terasa segar.

Selain itu, jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang alam yang indah. Ambil foto dengan pemandangan air terjun yang menakjubkan akan membuat hasil foto terlihat menarik.

Bagi yang ingin menginap dan berpetualang lebih lama, tersedia fasilitas camping ground yang berdekatan dengan Curug Pangeran. Malam hari, pengunjung dapat menikmati suasana dengan menyalakan api unggun untuk menghangatkan tubuh.

BACA JUGA : 6 Wisata Terbaru 2024 Tasikmalaya, Penuh Dengan Spot Foto Instagramable Nih Cek Info Lengkapnya Disini

Fasilitas di Curug Pangeran cukup lengkap, mulai dari area parkir yang luas, saung, toilet, kamar mandi, hingga musala. Ada juga warung makan yang menyediakan berbagai makanan dan minuman.

Lokasi dan Rute Menuju wisata terbaru 2024 Curug Pangeran

Curug Pangeran terletak di Desa Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Jika berangkat dari Jakarta menggunakan mobil pribadi, Anda akan melewati tol Jagorawi terlebih dahulu. Setelah itu, keluar dari gerbang tol Lingkar Luar Bogor.

Kemudian, lanjutkan perjalanan melewati flyover yang panjang sampai Anda menemui lampu merah. Dari lampu merah tersebut, belok kiri menuju Taman Yasmin, lalu teruskan perjalanan lurus melewati Terminal Bubulak.

Dari sana, arahkan kendaraan ke kanan dan ikuti jalan menuju kampus Institut Pertanian Bogor (IPB). Setelah melewati IPB, teruskan perjalanan lurus hingga Anda sampai di pertigaan Cibatok. Pilih jalur kiri dan lanjutkan perjalanan hingga Anda menemui jalan menanjak. Ikuti jalan tersebut sekitar 15 kilometer, hingga Anda tiba di lokasi Curug Pangeran.

BACA JUGA : 6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kota Banjar, Kota Kecil Bernuansa Alam yang Asri dan Udara Sejuk Cek Disini

Harga Tiket Masuk Curug Pangeran

Untuk menikmati Curug Pangeran, terdapat dua tiket yang harus dibeli. Pertama adalah tiket masuk ke kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, seharga Rp 35.000 untuk dua orang dan biaya parkir untuk sepeda motor.

Kedua adalah tiket masuk khusus Curug Pangeran, seharga Rp 10.000 per orang. Biaya parkir untuk sepeda motor sebesar Rp 5.000 dan untuk mobil sebesar Rp 10.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: