6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kota Banjar, Kota Kecil Bernuansa Alam yang Asri dan Udara Sejuk Cek Disini

6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kota Banjar, Kota Kecil Bernuansa Alam yang Asri dan Udara Sejuk Cek Disini

Destinasi Wisata yang ada di Kota Banjar--

DISWAY JOGJA - Sebagian orang menyebut kota Banjar sebagai "pintu masuk Jawa Barat". Hal ini tidak lepas dari lokasinya yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah. Meski tidak sepopuler Bandung, kota kecil ini memiliki sejumlah destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dijelajahi.

Beberapa tempat wisata terbaru 2024 Kota Banjar berada di sebuah desa kecil. Namun, beberapa juga berada di pusat kota dan dapat diakses dengan mudah. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Kota Banjar. Simak ulasannya sampai akhir ya :

1. Situ Mustika

Pesona keindahan wisata terbaru 2024 Situ Mustika memang tak bisa dipungkiri, apalagi ada juga sebuah pulau kecil di tengah danau. Untuk mencapai pulau kecil tersebut, terdapat jembatan gantung yang dapat membawa pengunjung ke pinggir daratan.

Lokasi wisata terbaru 2024 ini berada di hutan jati yang rimbun dan udaranya sejuk, tepatnya di hutan lindung di kaki Gunung Babakan di Desa Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Ramah Anak, Rekreasi ke Wisata Terbaru 2024 The Ranch Megamendung Bogor Dijamin Asyik

2. Lembah Pajamben

Wisata alam bernuansa Lembah Pajamben menyuguhkan pemandangan alam yang begitu indah dan menyuguhkan pemandangan dari puncak bukit yang begitu memukau. Untuk tempat wisata yang satu ini, lokasinya kurang lebih 4,5 km dari pusat Kota Banjar, tepatnya di Desa Binangun, Kecamatan Pataruman.

Saat berada di atas bukit, Anda bisa berfoto atau mengabadikan momen dan pemandangan indah di lokasi ini. Bentangan pemandangan yang hijau, serta udara yang sejuk akan memberikan efek segar dan menghilangkan rasa jenuh akibat aktivitas kerja sehari-hari.

3. Situ Leutik

Bagi Anda yang ingin melepas penat dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari, Situ Leutik menjadi tempat wisata terbaru 2024 yang tepat untuk Anda kunjungi. Karena objek wisata ini menawarkan tempat yang jauh dari kebisingan, sejuk, dan sepi. Sebenarnya Situ Leutik ini merupakan waduk kecil yang terletak di desa Cibeireum Kota Banjar.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang hobi memancing, dan juga anda yang memiliki olahraga favorit seperti jogging, atau sekedar duduk santai sambil menikmati indahnya pemandangan danau dan pemandangan alam sekitar.

BACA JUGA : Temukan Surga Tersembunyi di Jogja, Obelix Sea View Wisata Terbaru 2024 Wajib Anda Kunjungi

4. Cadas Gantung Mandalare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: