5 Spot Wisata Terbaru 2024, Alam Kabupaten TTS Patut Dikunjungi, Dari Gunung Hingga Pantai Cek Disini

5 Spot Wisata Terbaru 2024, Alam Kabupaten TTS Patut Dikunjungi, Dari Gunung Hingga Pantai Cek Disini

Wisata Terbaru 2024 yang berada di NTT--

Di pantai kolbano juga terdapat bongkahan batu besar berbentuk kepala singa atau kepala manusia yang disebut Fatu Un dan unik dengan caranya sendiri.

Pantai Kolbano berjarak 80 km di selatan Kota Soe dan dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam hingga 2 jam dengan menggunakan transportasi umum, sewa mobil, atau ojek.

3. Pantai Oetune

Wisata terbaru 2024 Pantai Oetune tidak jauh dari Pantai Kolbanoi. Meski memiliki garis pantai yang sama, namun ciri bibir kdeua pantai ini sangat berbeda.

Wisata alam bernuansa pantai ini masih sangat asri dan alami serta pantai berpasir putih yang landai sepanjang puluhan km, dengan ombak 4-7 gulungan yang cocok untuk berselancar dan saat ini banyak wisatawan baik dari Kabupaten TTS maupun dari luar. 

Dan pada akhir pekan dan hari libur banyak wisatawan berkunjung atau sekedar rekreasi keluarga, saat ini di Pantai Oetune telah dibangun fasilitas penunjang seperti lopo-lopo atau shelter cottages.

Wisata trending andalan Pantai Oetune terletak 70 km di selatan Kota Soe dan dapat dicapai dalam waktu 1,5 jam dengan sewa mobil, transportasi pedesaan, atau ojek. Tempat ini sering dijadikan sebagai area foto prewedding. Akhir-akhir ini sudah menjadi semacam tradisi modern bagi pasangan yang ingin menikah.

Tema foto prewedding biasanya dibagi menjadi kategori indoor dan outdoor. Untuk kategori outdoor, salah satu tempat yang sedang naik daun saat ini adalah Pantai Oetune.

4. Pegunungan

Sebuah batu besar berbentuk candi, merupakan tempat pemujaan bagi suku Mollo yang tinggal di sekitar batu tersebut.

Dari ketinggian 1.500 m dpl, Anda disuguhkan panorama alam pegunungan dan lembah yang sangat asri, dengan angin kencang membawa kabut seakan-akan membawa Anda merasakan suasana seperti di Eropa, sehingga seorang turis Perna bersaksi bahwa untuk merasakan suasana Eropa Anda tidak perlu jauh-jauh ke Belanda atau ke Jerman, datanglah ke Fatunausus saja.

Dalam perjalanan menuju Fatunausus Anda juga disuguhkan pemandangan hutan yang ditumbuhi tumbuhan eucalyptus alba dan eucalyptus europhila, serta kawanan hewan berupa sapi dan kuda yang berlarian dimanjakan di lapangan, menambah suasana yang sangat atraktif.

BACA JUGA : Pecinta Senja Wajib Tahu, Berikut 5 Wisata Terbaru 2024 Pantai di Tegal Dengan View Sunset Memukau

Cagar Alam Gunung Mutis (2.427 MDPL) terletak di Kabupaten Fatumnasi dan Kabupaten Tobu, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Meski pulau Timor terkenal dengan alamnya yang gersang dan udaranya yang panas, namun dibalik itu semua Pulau Timor juga menyimpan keindahan alam yang sangat sejuk dan menakjubkan.

Di Cagar Alam Gunung Mutis Anda dapat melihat dan menikmati panorama hutan hijau yang luas dengan pepohonan yang menjulang tinggi dan berbagai hewan endemik khas Timor seperti Rusa Timor, kuskus, Babi Hutan, biawak Timor, Ular Piton Timor, Ayam Hutan Timor, Timor Punai, Parrot Timor, Pergam Timor, Ayam Hutan dada kuning dan lain sebagainya. Itu dia wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang berada di NTT.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: