5 Spot Wisata Terbaru 2024, Alam Kabupaten TTS Patut Dikunjungi, Dari Gunung Hingga Pantai Cek Disini

5 Spot Wisata Terbaru 2024, Alam Kabupaten TTS Patut Dikunjungi, Dari Gunung Hingga Pantai Cek Disini

Wisata Terbaru 2024 yang berada di NTT--

DISWAY JOGJA - Kabupaten Timor Tengah Selatan atau TTS memiliki potensi wisata yang cukup lengkap. Destinasi wisata terbaru 2024 wilayah ini bisa Anda jumpai mulai dari alam pegunungan hingga pantai.

Semua wisata terbaru 2024 alam tersebut menghadirkan pemandangan alam yang spektakuler dan kini juga menjadi kekayaan Wisata NTT.

Dikutip dari Website Kabupaten TTS, wisata terbaru 2024 alam TTS antara lain berikut ini simak ulasan lengkapnya :

1. Gunung Marmer Fatumnation

Taman wisata terbaru 2024 Fatumnation sangat indah dan masih sangat alami dan asri. Fatumnation menghadirkan panorama alam pegunungan yang sangat mempesona dimana udaranya sangat sejuk dan sangat nyaman.

Selain panorama pegunungan yang mempesona, wisata ini juga menghadirkan wisata tumbuhan yang sangat langka, yaitu Bonsai alami yang berumur ratusan tahun yang tumbuh secara alami dengan batang dan dahan berlumut yang menghadirkan pesona yang sangat indah untuk diabadikan.

BACA JUGA : Cek Disini, 6 Wahana Menarik Wisata Terbaru 2024 Farm House Lembang, Bikin Liburanmu Makin Betah dan Nyaman

Dan juga rangkaian pegunungan batu yang mempesona dan sangat indah seperti Fatu Kolen, Benteng dua putri, Fatu Nausus dan Fatu Taapan.

Taman wisata terbaru 2024 Fatumnation terletak 35 km di sebelah utara kota Soe dan dapat ditempuh dalam waktu 40 hingga 50 menit dengan menggunakan transportasi umum, sewa mobil, atau ojek.

2. Pantai Kolbano

Pantai Kolbano merupakan salah satu objek wisata populer terfavorit pantai indah yang dimiliki Kabupaten TTS dan provinsi NTT.

Dimana pantainya masih sangat asri dan alami serta menghadirkan pesona pantai yang sangat asri dan pantai ini terkenal dengan kerikil beribu-ribu warna dimana banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk mengambil kerikil berwarna untuk digunakan sebagai penghias rumah dan taman.

Saat ini kerikil berwarna ini sangat terkenal dan telah dieksploitasi dan telah dikirim ke berbagai daerah. Namun banyak wisatawan yang tidak dapat menikmati atau mandi di pantai kolbano karena arus atau ombak yang cukup besar dan kedalamannya yang cukup terjal.

BACA JUGA : Cocok Buat Kumpul Bareng Keluarga, Berikut Aktivitas Menarik Wisata Terbaru 2024 The Lodge Maribaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: