Wisata Terbaru 2024 Hidden Gems Air Terjun Makassar, Pesona Indahnya Bikin Mata Takjub

Wisata Terbaru 2024 Hidden Gems Air Terjun Makassar, Pesona Indahnya Bikin Mata Takjub

Wisata terbaru 2024 Air Terjun di Makassar--

DISWAY JOGJA – Membahas soal pesona Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Banyak destinasi-destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik di kunjungi, salah satunya Makassar.

Kota yang berada di Sulawesi Selatan ini terkenal dengan pantai indahnya yang mampu menghipnotis para wisatawannya. Selain wisata baharinya, Makassar juga memiliki berbagai jenis destinasi wisata terbaru 2024 lainnya.

Salah satu wisata terbaru 2024 yang mampu menghilangkan rasa penat adalah wisata air terjun. Gemericik air yang jatuh dari tebing dan suasananya yang masih asri pastinya membuat pikiran kita lebih tenang.

Artikel kali ini akan mengulik beberapa destinasi wisata terbaru 2024 air terjun yang berada di Makassar. Simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Mengulik Lebih Dalam Soal Sejarah di Makassar, Simak Ulasannya Disini

1. Air Terjun Lengan di Laiya

Wisata terbaru 2024 air terjun di Makassar yang pertama adalah Air Terjun Lengan. Air terjun ini dapat dibilang salah satu hidden gems di Makassar karna belum banyak yang mengetahui wisata ini

Saat pengunjung memasuki kawasan wisata terbaru 2024 Air Terjun Lengan, akan disambut dengan hutan pinus yang menjulang tinggi. Setelah itu, pengunjung akan tiba di lokasi wisata air terjun dua lapis dengan pemandangan yang serba hijau dan cantik.

Ingin berkunjung ke air tejun yang memiliki pemandangan yang luar biasa indah ini? Kamu bisa mendatangi lokasi wisata alam bernuansa Air Terjun yang berada di Desa Laiya, Kec. Cendrana, Kab. Maros, Sulawesi Selatan.

Untuk bisa mengunjungi wisata air terjun yang berada di Kab. Maros pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang. Wisata Air Terjun Lengan dapat dikunjungi setiap hari selama 24 jam penuh.

2. Air Terjun Depa’ di Gowa

Wisata favorit terpopuler air terjun satu ini belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Pesona Air Terjun Depa’ tidak kalah menarik dengan Air Terjun Bulan atau Air Terjun Parangloe yang sudah dikenal di kalangan para wisatawan.

Gemericik air yang jatuh dari ketinggian akan berkelok di sungai yang ada dibawahnya, membuat pengunjung yang datang tersihir dengan pesona alaminya.

Jerninya air sungai yang berliku di bebatuan besar kecoklatan tampak kontras dan menawan. Suasana di wisata air terjun ini juga semakin nyaman dengan dikelilingi pepohonan yang rindang.

Lokasi wisata paling trending Air Terjun Depa’ berada di Kecamatan Sapaya, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Untuk mencapai lokasi wisata air terjun tersebut, pengunjung harus menempuh jarak 2 jam dari kota Makassar.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Pantai Makassar, Tawarkan Pemandangan Eksotis dan Menawan Cek Info Selengkapnya

3. Air Terjun Cinta di Gowa

Wisata trending andalan air terjun ini masih ramai diperbincangkan karena memiliki keunikan tersendiri. Air terjun ini dikenal dengan nama Air Terjun Cinta, karena kolam yang berada di dasar air terjun tersebut berbentuk hati.

Ukuran air terjun yang satu ini memang tidak sebesar air terjun lainnya, hanya 12 meter saja. Namun keindahan Air Terjun Cinta bisa dilihat dari atas dengan dengan kolam jernih berwarna kebiruan yang menawan.

Sebelum mencapi lokasi air terjun ini, pengunjung yang datang harus melakukan treking selama 2 km dengan medan yang cukup menantang. Namun, selama trekking tersebut akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan sawah hijau dan sungai yang indah.

Lokasi wisata andalan terkini Air Terjun Cinta ini berada di Dusun Belamoncong, Desa Tamalatea, Kec. Manuju, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA : Pulau Galesong-Makassar Memiliki Pesona Unik Pulau Berbentuk Jantung di Indonesia

4. Air Terjun Biroro

Wisata populer paling diminati air terjun lainnya adalah Air Terjun Biroro dengan ketinggian mencapai 15 meter. Di sekitar air terjun dipenuhi dengan hamparan bebatuan yang membuat air terjun ini semakin menawan.

Gemericik air dan pemandangan Air Terjun Biroro membuat pikiran pengunjung yang datang semakin tenang. Keindahan alam yang ada di kawasan wisata update terbaru ini masih alami sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Lokasi wisata Air Terjun Biroro berada di Desa Biroro, Bonto Lerung, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Untuk mencapai lokasi wisata ini pengunjung harus melawati beberapa tanjakan, maka pengunjung yang datang harus berhati-hati.

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 hidden gems air terjun yang berada di Makasar. Apakah kamu tertarik berkunjung? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: