5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Pantai Makassar, Tawarkan Pemandangan Eksotis dan Menawan Cek Info Selengkapnya

5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Pantai Makassar, Tawarkan Pemandangan Eksotis dan Menawan Cek Info Selengkapnya

Wisata terbaru 2024 Pantai di Makassar--

DISWAY JOGJA – Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan adalah Makassar, yang berbatasan langsung dengan Selat Makassar. Oleh karena itu, tak heran kalau Makassar mempunyai potensi wisata terbaru 2024 bahari yang sayang untuk dilewatkan.

Berada di jazirah selatan Sulawesi, garis pantai di kawasan ini terbilang panjang. Pantai-pantai yang ada di Makassar memiliki keeksotisan tersendiri, bahkan beberapa wisata terbaru 2024 diantaranya sudah tersohor di wisatawan lokal maupun mancangera.

Makassar tak henti hentinya menawarkan pesona wisata terbaru 2024 pantai dengan pemandangan yang eksotis dan memukau. Kalau kamu sedang berlibur di Makassar, cobalah untuk mampir ke salah satu pantai yang ada dibawah ini.

BACA JUGA : Mau Berlibur ke Makassar? Simak Beberapa Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Berupa kuliner yang Sangat Menggoda

1. Pantai Losari

Wisata terbaru 2024 Pantai Losari menjadi ikon Kota Makassar, kurang afdol rasanya kalau liburan ke Makassar tidak mampir ke pantai ini. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan indah ke Selat Makassar, Masjid 99 Kubah, Masjid Terapung dan yang lainnya.

Pantai Losari berada di pusat kota, sehingga ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Daya tarik wisata update terkini 2024 pantai ini adalah panorama sunset di Selat Makassar yang eksotis. Pada sore hari, biasanya wisatawan yang berada di pantai ini akan mengabadikan momen dengan siluet matahari yang terbenam.

Di tempat wisata bahari bernuansa Pantai Losari Makassar, memang tidak memiliki hamparan pasir putih seperti pantai lainnya. Akan tetapi, kamu akan menemukan banyak penjual makanan atau minuman yang berada di anjungan.

Penjual yang berada di anjungan biasanya menjajakan kuliner khas Makassar yang populer, seperti pisang epe. Kuliner ini merupakan hidangan pisang yang digoreng kemudian digeprek dan disantap dengan saus spesial larutan gula merah dan taburan topping susu dan keju.

2. Pantai Akkarena

Setelah berkunjung ke Pantai Losari kamu bisa langsung melanjutkan perjalanan wisata ke Pantai Akkarena. Pantai ini berbeda dengan pantai lainnya yang ada di di Makassar karena bibir pantai dihiasi dengan dek kayu.

Tidak kalah menarik dengan Pantai Losari sebelumnya, pemandangan semburat matahari jingga berpantulkan air laut menjadi momen yang ditunggu oleh para wisatawan.

Fasilitas yang ada di Pantai Akkarena untuk menunjang kebutuhan para pengunjung diantarnya warung dan kafe, restoran dengan live music, dan arena bermain anak. Selain itu, di pantai ini juga disediakan bangku-bangku untuk menikmati panorama golen sunset yang eksotis sambil bersantai di hamparan pasir.

BACA JUGA : Dijamin Seru dan Asik, Berikut 5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Makassar

Daya tarik lainnya yang ada di Pantai Akkarena adalah olahrga air yang dapat memacu adrenali para pengunjung. Beberapa olahraga air yang bisa diicoba di tempat wisata trending ini, diantarnya banana boat, bicycle water, jetski dan pedal duck bike. 

Lokasi wisata bahari berwujud Pantai Akkarena ada di Jalan Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Pada hari biasa, harga tiket masuk mulai Rp 10.000, sementara pada akhir pekan harga tiket masuk mulai Rp 15.000.

3. Pantai Tanjung Bayang

Wisata update kekinian yang populer di Makassar lainnya adalah Pantai Tanjung Bayang. Saat berada di pantai ini, pengunjung bisa naik beberpa wahana yang ada, hunting foto maupun hanya bersantai di tepei pantai bersama orang tercinta.

Pantai Tanjung Bayang juga terdapat tempat tongkrongan yang kekinian, Zona Nyama Beachstone namanya. Kafe ini memiliki konsep yang suasananya seperti kafe-kafe yang ada di Bali. Oleh karena itu, kafe ini menjadi daya tarik tersendiri di Pantai Tanjung Bayang untuk wisatawan.

Lokasi wisata paling trending Pantai Tanjung Bayang terletak di Jl. Metro Tanjung Bunga. Kec. Tamalate, Kota Makassar. Untuk mengunjung pantai ini, pengunjung akan dikenai tarif tiket masuk berkisar antara Rp 10.000 per orang.

4. Pantai Tanjung Layar Putih

Tempat wisata populer terfavorit lainnya adalah Pantai Tanjung Layar Putih yang masih satu kawasan dengan Pantai Tanjung Bayang. Pantai ini juga menjadi salah satu spot favorit unutk menikmati sunset di kalangan masyarakat sekitar.

Selain menikmati keindahan sunset di di sore hari, aktivitas lainnya yang dapat dilakukan di pantai ini adalah berenang. Di Pantai Layar Putih juga disediakan beberapa gazebo untuk bersantai dengan pengunjung lainnya.

Kalau kamu ingin berkunjung ke tempat wisata favorit terpopuler Pantai Layar Putih langsung saja datang ke Kelurahan Tanjung Merdeka, Kota Makassar.Di pantai ini pengunjung tidak dipungut tiket masuk, sebagan gantinya ada tarif retribusi parkir Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

BACA JUGA : Halo Makassar!! Ini 6 Wisata Terbaru 2024, Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan, Pemandangannya Bikin Takjub!

5. Pantai Barombong

Rekomendasi wisata alam bernuansa bahari lainnya yang ada di Makassar adalah Pantai Berombong. Buat kamu yang ingin menikmati deburan omak dan hamparan pasir yang tidak rampai pengunjung, pantai ini adalah pilihan yang tepat.

Daya tarik Pantai Barombong adalah berburu seafood yang ada di sekitar perkampungan dekat pantai. Kalau kamu ingin menikmati kuliner seafood yang ada disini, tidak perlu khawatir soal harganya. Pasalnya, penduduk sekitar menteapkan harga untuk kuliner seafood-nya sangat terjangkau.

Lokasi wisata alam bernuansa Pantai Barombong terletak di Kecamatan Tamalate, tidak jauh dair pusat Kota Makassar. Pengunjung yang datang ke pantai ini tidak dikenaik tiket masuk dan bisa dikunjungi kapanpun.

Demikan daftar rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai yang ada di Makassar. Kamu ingin berkunjung kemana? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: