Pesona Wisata Terbaru 2024 Gunung Nglanggeran: Gunung Api Purba, Berasal Dari Dasar Laut Simak Info Lengkapnya

Pesona Wisata Terbaru 2024 Gunung Nglanggeran: Gunung Api Purba, Berasal Dari Dasar Laut Simak Info Lengkapnya

Wisata Terbaru 2024 Gunung Nglanggeran Yogyakarta--

Dan gunung ini timbul muncul dari gunung api dasar laut yang menjadi daratan. Hal ini dibuktikan dengan struktur gunung ini dengan didominasi batuan kapur atau karst yang menjulang tinggi.

Daya Tarik Gunung Nglanggeran

Wisata paling hits Gunung Nglanggeran terkenal akan daya tariknya yang sangat khas. Banyak wisatawan yang camping di daerah gunung Nglanggeran.

Hal ini dilakukan semata untuk dapat menikmati keindahan gunung Nglanggeran ini. Terlebih saat pagi hari fenomena matahari terbit dan terbenam akan terlihat sangat cantik dari puncak gunung Nglanggeran ini.

Bukan itu saja, dari puncak gunung ini wisatawan dapat menyaksikan pemandangan alam sekitarnya. Terlebih akan terlihat jelas pemandangan Jogja dari puncak gunung.

Ada juga berbagai wisata alam yang tersedia di daerah gunung Nglanggeran. Mulai dari air terjunnya yang sangat cantik dan mempesona.

Air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang alami yang terjadi karena aktivitas vulkanik gunung ini. Terlebih air terjun ini memiliki bebatuan yang mengelilinginya.

BACA JUGA : Panorama Alam Wisata Terbaru 2024 Gunung Merapi? Simak Daya Tarik dan Tips Berkunjung ke Merapi

Hal ini menjadikan air terjun ini terlihat sangat cantik dan indah. Air yang segar menjadi ciri tersendiri bagi air terjun di gunung Nglanggeran ini.

Gunung Nglanggeran juga memiliki Embung Nglanggeran yang sangat khas akan keindahannya. Embung atau waduk ini merupakan waduk atau embung buatan. Embung atau waduk ini memiliki tujuan untuk pengairan irigasi di daerah masyarakat sekitar.

Namun embung atau waduk ini sangat eksotik akan keindahannya. Terlebih menikmati embung atau waduk di daerah puncak gunung menjadi suatu hal yang tergolong langka.

Udara yang sejuk serta pemandangan yang indah akan didapatkan wisatawan yang menghampiri waduk ini. Hal ini menjadikan pendakian ke gunung Nglanggeran terasa sangat menyenangkan.

BACA JUGA : Gaskeun Liburan, Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Gunung Tangkuban Perahu Bandung Pesonanya Makin Keren Cek Disini

Demikian rekomendasi wisata terbaru 2024 Gunung Nglanggeran yang mempesona. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: