Eksplore Wisata Terbaru 2024 Gunung Penanggungan: 5 Jalur Pendakian, Terpendek Jalur Ngoro Rekomendasi Pemula

Eksplore Wisata Terbaru 2024 Gunung Penanggungan: 5 Jalur Pendakian, Terpendek Jalur Ngoro Rekomendasi Pemula

Hiking Wisata Terbaru 2024 Gunung Penanggungan--

DISWAY JOGJA - Jawa Timur menjadi salah satu provinsi yang memiliki wisata terbaru 2024 gunung. Salah satunya adalah gunung Penanggungan yang mempesona.

Wisata terbaru 2024 gunung Penanggungan merupakan salah satu gunung yang pendek. Gunung ini hanya berketinggian sekitar 1.653 mdpl.

Walaupun tergolong sebagai salah satu gunung yang pendek. Namun wisata terbaru 2024 gunung Penanggungan merupakan salah satu gunung berapi yang aktif.

Bukan hanya pesona keindahan pada puncaknya saja, wisata terbaru 2024 gunung Penanggungan juga memiliki banyak purbakala yang ada. Diperkiraan situs yang ada pada gunung Penanggungan sekitar 130 situs.

Situs-situs ini merupakan seperti halnya sebuah candi maupun prasasti. Situ yang ada di gunung Penanggungan tersebar pada kaki gunung sampai mendekati puncak gunung.

Berikut Tempat Rekomendasi untuk Hiking yaitu Gunung Penanggungan.

Gunung Penanggungan merupakan salah satu wisata favorit terpopuler yang berada di antara Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan.  Gunung ini memiliki jalur pendakian yang terhitung cukup mudah untuk didaki, hal ini menjadikan gunung ini cocok untuk pemula.

Wisata gunung Penanggungan memiliki 5 jalur pendakian yang tersedia. Mulai dari jalur pendakian yang panjang sampai yang sangat pendek untuk menuju ke puncak gunung Penanggungan.

Berikut 5 Jalur Pendakian Gunung Penanggungan:

1. Jalur Pendakian Jolotundo

Salah satu rute menuju puncak wisata alam bernuansa gunung Penanggungan yang terkenal adalah jalur Jolotundo. Jalur ini menyimpan akan banyaknya situs bersejarah yang ada.

BACA JUGA : Simak 6 Wisata Terbaru 2024 Paling Hits Subang, Pas Buat Liburan Keluarga Simak Lokasi dan Info Lengkapnya

Jalur pendakian ini dimulai dari Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Daya tarik tersendiri dari jalur ini adalah pendaki akan melewati 8 situs candi yang ada.

Hal ini menjadikan banyak pendaki yang melewati jalur ini untuk menuju puncak gunung Penanggungan. Terlebih keasrian dan kesejukan akan melengkapi perjalanan pendaki menuju puncak gunung Penanggungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: