Nikmati Sunset Merona Merah di Wisata Terbaru 2024 Candi Ijo Yogyakarta Dijamin Puas, Tiket Cuma 7 Ribuan Loh

Nikmati Sunset Merona Merah di Wisata Terbaru 2024 Candi Ijo Yogyakarta Dijamin Puas, Tiket Cuma 7 Ribuan Loh

Destinasi wisata terbaru 2024 Candi Ijo Yogyakarta.--https://sambirejosid.slemankab.go.id/first/artikel/231-CANDI-IJO

DISWAY JOGJA - Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan rumah bagi destinasi wisata terbaru 2024 yang sangat beragam. 

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai budaya, makanan tradisional, serta oleh-oleh khas yang mudah dirindukan jika berkunjung ke destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta. 

Selain yang sudah disebutkan di atas, destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta juga menyuguhkan atraksi lainnya yakni situs bersejarah seperti candi. 

Salah satu situs bersejarah yang layak dikunjungi apalagi berkunjung ke destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta adalah Candi Ijo.

Candi Ijo terletak di Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman. Para wisatawan yang berada di Yogyakarta bisa datang ke Sleman terlebih dahulu kemudian menuju ke Candi Ijo. 

Para turis atau wisatawan pasti bertanya-tanya, apa yang membedakan Candi Ijo dengan candi-candi lain yang ada di Yogyakarta? Ternyata pembedanya adalah letak Candi Ijo sendiri. 

Candi Ijo merupakan candi yang lokasinya di atas bukit dan sudah dipastikan menjadi candi tertinggi yang ada di Yogyakarta. 

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pulau Kalong Gunungkidul Yogyakarta, Suguhkan Jembatan Gantung Instagramable

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia-tourism.com, posisi Candi Ijo juga stretegis karena berada di dekat dua candi terkenal lainnya yakni Candi Ratu Boko dan Candi Prambanan. 

Untuk lebih mengenai destinasi wisata alam bernuansa sejarah Candi Ijo Yogyakarta berikut adalah ulasan lengkap mengenai daya tarik, aktivitas seru yang bisa dilakukan, hingga penginapan terdekat Candi Ijo. 

1. Daya Tarik Candi Ijo 

Sebagaimana yang sudah disebutkan sebelumnya, Candi Ijo terletak di atas bukit. Letaknya yang berada di atas, menjadikan Candi Ijo unik.

Candi Ijo sendiri berada di ketinggian 375 meter di atas permukaan laut dan dinobatkan sebagai candi tertinggi di Yogyakarta. 

Para wisatawan yang datang ke Candi Ijo bisa menikmati sunset yang merona merah dari ketinggian pegunungan dan bisa melihat landasan pacu Bandara Adisucipto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com