Cari Spot Foto Unik Sembari Belajar Sejarah? Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Monumen Jogja Kembali

Cari Spot Foto Unik Sembari Belajar Sejarah? Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Monumen Jogja Kembali

Destinasi wisata terbaru 2024 Monumen Jogja Kembali Yogyakarta. --https://www.indonesia-tourism.com/yogyakarta/jogja_kembali_monument.html

DISWAY JOGJA - Apapun yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta tampaknya selalu bisa menjadi destinasi wisata terbaru 2024. 

Entah itu pemandangan alamnya, sejarah, budaya, bahkan bangunan yang merupakan monumen juga bisa menjadi destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta. 

Berbicara mengenai monumen di Yogyakarta, tak lengkap rasanya apabila tidak mengikutsertakan wisata terbaru 2024 Monumen Jogja Kembali. 

Monumen Jogja Kembali yang terletak di Desa Sarirejo Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman ini telah menjadi destinasi wisata terbaru 2024 yang populer di Yogyakarta. 

Kepopuleran Monumen Jogja Kembali bukan tanpa sebab, pasalnya ada banyak sekali daya tarik yang dimiliki. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia-tourism.com, Monumen Jogja Kembali dibangun untuk menjadi pengingat bahwa Yogyakarta pernah menjadi Ibu Kota Indonesia. 

BACA JUGA : Pantai Nglambor Gunungkidul, Cara Nikmati Sensasi Snorkling Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Cek Rute Lengkapnya

Selain sebagai pengingat, para pengunjung juga bisa belajar sejarah penting di Monumen Jogja Kembali. 

Bagi yang penasaran seperti apa Monumen Jogja Kembali, berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Daya Tarik Monumen Jogja Kembali 

Daya tarik utama Monumen Jogja Kembali adalah bangunannya yang unik. Monumen ini berbentuk limas dan terdiri atas tiga tingkat. 

Tingkat pertama merupakan perpustakaan, museum, kafetaria, dan auditorium yang bisa dijelajahi oleh pengunjung. 

Tingkat kedua, ada beberapa diorama yang menceritakan kisah perjuangan rakyat Yogyakarta dalam melawan Belanda sekitar tahun 1948 - 1949. 

Pada tingkat ketiga adalah atap yang tampak mengerucut. Ketiga tingkat tersebut sangat menarik untuk dijadikan spot foto para pengunjung.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com