Sensasi Mendaki Wisata Terbaru 2024 Gunung Sibayak? Jalur Pendakian yang Menarik, Buruan Cek Lokasinya Disini

Sensasi Mendaki Wisata Terbaru 2024 Gunung Sibayak? Jalur Pendakian yang Menarik, Buruan Cek Lokasinya Disini

Wisata Terbaru 2024 Gunung Sibayak Medan--

Rute ini merupakan salah satu rute menuju wisata trending kekinian gunung Sibayak yang terpanjang. Namun pendaki bisa menggunakan kendaraan untuk menuju pos kedua dari pos yang ada.

Hal ini menjadikan akses menuju puncak gunung Sibayak sangatlah mudah. Terlebih dari pos 2 gunung Sibayak ini, pendaki cukup melanjutkan perjalanan dengan hiking selama 1 sampai 2 jam untuk menuju puncak.

Awal jalur pendakian via desa Jaranguda berjarak sekitar 3 KM dari Berastagi. Tepatnya jalur pendakian ini berada di Kecamatan Simpang Empat dekat Pasar Buah Berastasi.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Kaliurang? Dari Museum Hingga Berkeliling di Lereng Gunung Merapi Dengan Jeep

2. Rute Pendakian Via Desa Semangat Gunung

Bagi pendaki rute pendakian via desa semangat gunung sangatlah cocok. Terlebih track yang ditawarkan pada jalur pendakian ini sangat datar dan rapi. 

Hal ini menjadikan rute pendakian via desa semangat gunung sangat cocok untuk pendaki pemula. Pendaki cukup membayar registrasi tiket masuk pendakian sebesar Rp. 10.000.

Rute pendakian via desa semangat gunung berada di Desa Raja Berneh sekitar 15 km dari Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. Sepanjang perjalanan pendaki akan disambut dengan keindahan alam yang sangat mempesona.

3. Rute Pendakian Via Jalur 54

Untuk rute pendakian gunung Sibayak Medan selanjutnya adalah jalur 54. Rute Pendakian ini sangat menantang agrenalin bagi pendaki yang ingin menuju puncak gunung Sibayak.

BACA JUGA : Menikmati Wisata Terbaru 2024 Telaga Sarangan? Pesona Alam Menawan di Kaki Gunung Lawu Untuk Libur Lebaran

Untuk menuju ke puncak Gunung Sibayak, pendaki yang melewati jalur 54 membutuhkan waktu sekitar 4 - 6 jam. Terlebih pada rute ini, memiliki track yang sangat curam.

Hal ini menjadikan rute yang paling menantang untuk menuju puncak gunung Sibayak. Rute ini berada di Desa Doulu II. 

Gunung Sibayak menyimpan pesona keindahan alam yang sangat luar biasa. Rasa lelah serta lesu akan terbayar semua ketika berada di puncak Gunung Sibayak.

Gunung Sibayak atau yang terkenal dengan sebutan Gunung Raja menjadi tempat hiking yang favorit. Banyak pengunjung yang datang untuk hiking ketika liburan tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: