Sensasi Mendaki Wisata Terbaru 2024 Gunung Sibayak? Jalur Pendakian yang Menarik, Buruan Cek Lokasinya Disini

Sensasi Mendaki Wisata Terbaru 2024 Gunung Sibayak? Jalur Pendakian yang Menarik, Buruan Cek Lokasinya Disini

Wisata Terbaru 2024 Gunung Sibayak Medan--

DISWAY JOGJA - Gunung merupakan salah satu tujuan untuk menghabiskan waktu liburan. Terlebih gunung menjadi destinasi wisata terbaru 2024 yang sangat populer.

Indonesia kaya akan wisata terbaru 2024 yang berupa gunung. Salah satunya adalah gunung Sibayak Medan yang sangat populer untuk hiking.

Banyak pendaki dari berbagai macam daerah yang hiking ke wisata terbaru 2024 gunung Sibayak. Terlebih gunung Sibayak memiliki keindahan yang sangat mempesona.

Pendaki yang hiking ke wisata terbaru 2024 gunung Sibayak akan merasakan ketenangan serta keseruan. Di sepanjang jalur pendakian, pendaki akan disuguhkan dengan keindahan alamnya.

BACA JUGA : Sajikan Keindahan Gunung Merapi? Simak Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Bunker Kaliadem Yogyakarta, Cek Disini

Gunung Sibayak Medan memiliki ketinggian sekitar 2.212 mdpl. Udara yang sejuk serta asrinya gunung Sibayak menjadi daya tarik tersendiri.

Berikut Rekomendasi Hiking di Wisata Gunung Sibayak yang Mempesona.

Gunung Sibayak merupakan salah satu wisata favorit terpopuler yang terletak di Medan. Wisata gunung Sibayak sangatlah populer bagi pecinta alam.

Lokasi Wisata Gunung Sibayak

Destinasi wisata alam bernuansa gunung yang ada di Medan salah satunya adalah gunung Sibayak. Gunung Sibayak sendiri terletak di Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. 

Lebih tepatnya jarak dari pusat kota Medan sekitar 60 KM. Gunung Sibayak menjadi salah satu gunung yang populer di kalangan pendaki pemula.

BACA JUGA : Simak 5 Wisata Terbaru 2024 Gunung Luhur? Apa Saja Wisatanya Buruan Cek Lengkapnya Disini

Terlebih gunung Sibayak memiliki akses ataupun rute pendakian yang cukup mudah. Gunung Sibayak memiliki 3 jalur atau rute pendakian yang ada, rute tersebut antara lain:

1. Rute Pendakian Via Desa Jaranguda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: