Murah dan Nyaman, Berikut 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Untuk Ngabuburit dan Hunting Takjil di Bogor

Murah dan Nyaman, Berikut 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Untuk Ngabuburit dan Hunting Takjil di Bogor

Wisata terbaru 2024 tempat ngabuburit di Bogor--

DISWAY JOGJA - Pada umumnya pada saat bulan ramadhan, umat muslim akan ngabuburit untuk mengisi waktu luang mejelang adzan maghrib. Biasanya waktu ngabuburit diisi dengan berbagai kegiatan, seperti mengaji, olahraga, hunting takjil ataupun berkunjung ke beberapa tempat wisata terbaru 2024.

Salah satu daerah di Jawa Barat, Bogor mempunyai beberapa tempat wisata terbaru 2024 untuk ngabuburit. Tempat wisata di Bogor sangat beragam, mulai dari obyek wisata, taman kota, bahkan pusat kuliner.

Kamu bisa mengisi waktu ngabuburit dengan berkunjung ke berbagai tempat wisata terbaru 2024 pilihan dibawah ini, baik bersama keluarga maupun teman. Nah, dimana aja sih tempat ngabuburit yang ada di Bogor? Yuk simak rekomendasi berikut.

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Wisata Terbaru 2024 Air Terjun di Bogor Suguhkan View Estetik dan Pesona Alam Menyejukkan

1. Alun-Alun Kota Bogor

Nggak jauh dari Stasiun Bogor, kamu bisa singgah di tempat wisata terbaru 2024 Alun-alun Kota Bogor yang lagi naik daun. Ruang terbuka hijau ini menempati lahan eks Taman Topi, lalu diubah menjadi taman modern yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Fasilitas yang tersedia ada bangku taman, wifi gratis, masjid, toilet, jogging track, hingga alat fitness. Selain itu, tempat wisata favorit kekinian ini juga ada area bermain yang bikin anak-anak betah di sini.

Mendekati jam buka puasa, area kuliner di dekat Alun-alun Kota Bogor langsung diserbu pembeli. Kamu bisa membeli makanan berat atau camilan khas Bogor. Pilihan lain, coba deh mampir ke Warung Tepi Kereta yang estetik untuk buka puasa sambil menikmati hilir mudik kereta.

2. Kebun Raya Bogor

Tempat wisata populer kekinian yang biasa dijadikan tempat ngabuburit di Bogor adalah Kebun Raya Bogor. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di Kebun Raya Bogor sambil menunggu waktu berbuka puasa. Buat kamu pencinta tanaman bisa belajar lebih banya mengenai spesies anggrek di Griya Anggrek.

Nah kalau kamu pencinta kopi, jangan sampai lewatkan kunjungan ke Taman Kopi. Di sana, kamu bisa mempelajari berbagai jenis kopi dari Indonesia yang sudah diakui secara global, seperti Kopi Puntang, Kopi Robusta Ulubelu, dan Kopi Kamojang.

Selai itu, si tempat wisata paling trending Kebun Raya Bogor, kamu juga bisa melihat makam kuno Belanda dan tanaman-tanaman bambu terbesar di Asia Timur dan Asia Tenggara, serta mengunjungi Museum Zoologi untuk melihat kerangka-kerangka hewan mamalia terbesar di dunia.

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Glamping di Bogor Favorit, Cocok Untuk Menghabiskan Libur Lebaran

3. Situ Gede

Tempat ngabuburit di Bogor satu ini pas buat healing tipis-tipis di tengah kota. Wisata paling hits ini berada di Situ Gede atau dikenal juga sebagai Danau Cifor (Center for International Forestry Research) yang memiliki pemandangan cantik dengan hutan hijau di sekelilingnya.

Tidak hanya jadi tempat wisata, Situ Gede juga mengaliri irigasi perkebunan dan persawahan di sekitarnya. Pengunjung bisa nyore di Situ Gede menikmati sunset sambil memancing ikan, berfoto, atau naik perahu bebek keliling danau.

Di sekitar wisata favorit kekinian Situ Gede juga terdapat penjual makanan dan minuman. Kalau mau repot sedikit, mending bawa makanan sendiri aja untuk sekadar batalin puasa. Paling penting adalah bisa ngabuburit sambil healing di Situ Gede untuk menghilangkan beban pikiran.

4. Masjid Raya Bogor

Tak melulu nongkrong, waktu ngabuburit bisa dimanfaatkan dengan kegiatan wisata religi. Salah satu tempat wisata populer kekinian untuk ngabuburit di Bogor yang bisa dikunjungi adalah Masjid Raya Bogor.

Masjid Raya Bogor memiliki satu kubah besar yang diapit dua kubah kecil, menggantikan atap masjid yang sebelumnya bergaya limasan dua tumpang. Terdapat tiang penopang berwarna keemasan sehingga menambah kesan megah masji ini.

Arsitektur wisata paling trending masjid in sangat indah dan megah serta terdapat lampu kristal gantung tepat di tengah ruangan utama masjid.

langit-langit masjid dihiasi ornamen berbentuk bintang segi delapan, dengan lampu-lampu tanam.

Keunikan lainnya yang ada di tempat wisata populer terfavorit Masjid Raya Bogor adalah keberadaan bangunan menara yang letaknya terpisah lumayan jauh dari bangunan utama masjid. Menara yang berdiri cukup jauh dari bangunan utama terkesan seperti sebuah bangunan mandiri.

Kalau kamu ingin ngabuburit te tempat wisata paling update Masjid Raya Bogor ini, langsung saja menuju ke Jalan Raya Pajajaran No 10, Kota Bogor atau sekitar 400 meter dari Terminal Baranangsiang.

BACA JUGA : Menyambut Libur Lebaran Dengan Menikmati Wisata Terbaru 2024 Puncak Bogor Untuk Keluarga

5. Lapangan Sempur

Lapangan Sempur adalah tempat wisata trending kekinian untuk ngabuburit di Bogor dan favorit semua orang. Di lapangan ini pengunjung dapat berolahraga di tengah lapangan atau berlari di jogging track yang cukup mulus, maupun bersantai di Taman Ekspresi.

Mau duduk-duduk menemani anak atau keponakan bermain juga bisa dilakukan di tempat wisata terbaru ini. Di salah satu sudut Lapangan Sempur ada Taman Kaulinan dengan sarana permainan yang menstimulasi motorik anak. Tersedia juga Loop Arena atau tempat bermain skateboard dan panjat tebing.

Selesai olahraga, pengunjung dapat melipir cari jajanan untuk buka puasa. Para penjual telah menempati area khusus sehingga lebih rapi dan nyaman untuk beli makanan minuman sambil menunggu bedug magrib.

Itulah 5 tempat wisata terbaru 2024 yang cocok dijadikan tempat ngabuburit di Bogor bareng keluarga maupun teman. Segera agendakan jadwal buka bareng kalian dan datang ke salah satu tempat tadi ya. Selamat berbuka puasa! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: