8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Mempesona di Anyer Banten, Cocok Buat Libur Lebaran

8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Mempesona di Anyer Banten, Cocok Buat Libur Lebaran

Wisata di Pantai Anyer--

DISWAY JOGJA- Anyer memiliki beberapa pantai mempesona yang dapat dijadikan wisata terbaru 2024 untuk libur lebaran bersama keluarga. Pasalnya pemandangan di pantai Anyer akan membuat pengunjung seakan terhipnitis.

Pantai anyer sebagai pilihan wisata terbaru 2024 libur lebaran ini memiliki beberapa fasilitas yang memadai, sehingga jika kamu berkunjung ke sini tak perlu khawatir dengan fasilitasnya.

Beberapa Pantai di Anyer juga menawarkan spot foto yang instagramble, sehingga tidak heran jika banyak pengunjung yang memilih rekomendasi pantai di Anter untuk wisata terbaru 2024 libur lebaran.

Artikel ini akan membahas terkait rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai di anyer yang mempesona untuk ibur lebaran ini. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tulungagung Untuk Libur Lebaran, Dijamin Seru Cek Lengkapnya Disini

Berikut beberapa rekomendasinya untuk kamu.

1. Pantai Anyer

Pantai Anyer menjadi salah satu ikon utama yang menjadi primadona para wisatawan baik itu lokal hingga wisatawan luar negeri yang sedang berkunjung ke Banten, Indonesia. Lokasi pantai ini terletak di Jl. Raya Anyer, Kec. Anyer, Kab. Serang, Provinsi Banten.

Saat libur lebaran tiba, pantai ini tentu akan dipadati pengunjung untuk menikmati suasa berlibur di pantai. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas yang seru di Pantai Ayer seperti bermain air, berenang, hingga menikmati wahana air yang ditawarkan oleh Pantai Anyer tersebut.

Menikmati pemandangan indah lainnya seperti matahari terbenam ataupun sunset di Pantai ini juga sangatlah tepat. Karena pesona matahari terbenam di pantai anyer ini sangatlah menawan. Kamu bisa mengambil banyak spot foto atau berfoto bersama keluarga di sana.

2. Pantai Sambolo

Pantai Sambolo juga menjadi rekomendasi pantai paling menarik untuk dikunjungi ketika libur lebaran tiba. Pasalnya pantai ini merupakan pantai yang sangat mempesona, sebab pasir putihnya yang lembut dan bersih serta air lautnya yang biru tentu akan membuat Anda menjadi tertarik untuk melihatnya.

Tak hanya itu saja, pantai pasir putih Anyer ini juga tidak memiliki batu karang sehingga membuat Anda menjadi sangat aman jika ingin melakukan aktivitas seperti bermain air dan berenang.

Saat berlibur di pantai ini, beberapa aktifitas yang bisa kamu lakukan yaitu seperti, menyewa beberapa wahana air dengan harga yang terjangkau seperti menikmati Boogy Board dan Banana Borad. Selain itu, ada juga wahana air yang lainnya yaitu seperti Jet Ski, ATV, Donat Boat, Parasailing hingga peralatan snorkeling.

3. Pantai Marbella

Pantai Marbella juga tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya di Anyer. Untuk mencapai pantai yang satu ini Anda cukup berjalan kaki yang ada di sepanjang garis pantai. Tak hanya itu saja, pantai ini juga dikenal dengan lingkungannya yang masih bersih dan terjaga.

Sehingga tak heran jika banyak pengunjung yang ingin datang berlibur ke pantai ini. Kawasan pantai yang sangat nyaman membuat berbagai beraktivitas seperti bermain volley pantai, bermain pasir, berjalan-jalan dan lainnya bisa dilakukan di sini.

4. Pantai Bandulu

Pantai Bandulu juga memiliki pesona tersendiri.  Di sini kamu bisa melihat keindahan alam dan pemandangan yang keren. Tidak salah jika kamu dan keluarga berencana pergi ke pantai ini untuk libur lebaran 2024.

Pasalnya terdapat wahana permainan yang dikelola langsung oleh salah satu billa yang berada di tepi pantai dan diberi nama yaitu Bandulu Water Sport Anyer. Beberapa wahana yang bisa Anda nikmati seperti kolam khusus anak-anak, banana boat, jet ski, ATV, donat boat hingga surf board.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi di Jawa Timur? Inilah Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Malang Untuk Libur Lebaran

5. Pantai Cibeureum

Rekomendasi pantai di Anyer yang mempesona lainnya yaitu Pantai Cibeureum. Pantai ini menawarkan pesona yang menakjubkan, yang mana di pinggir pantai akan terdapat deretan pohon-pohon kelapa sehingga menawarkan nuansa yang begitu menyejukan mata serta teduh.

Jika kamu ingin melihat karang-karang yang cantik, maka pantai ini menjadi pilihan yang tepat. Dimana pantai ini tidak hanya berhias pasir saja melainkan disini juga terdapat karang-karang yang cantik. Walaupun demikian, Pantai Cibeureum ini tetap aman untuk Anda gunakan dan bermain air.

Selain itu, ombak yang ada di pantai ini juga sangat bersahabat sehingga membuat para pengunjung tidak perlu khawatir jika bermain air dan berenang. Namun, perlu di ingat tetap harus menjaga diri dan berhati-hati serta jangan sampai terlalu ke tengah ataupun terlalu dekat dengan area karang.

6. Pantai Marina

Nama Pantai Marina berasal dari “Marine” yang artinya Lautan. Jika kamu berkunjung ke sini, akan melihat Break Water atau berupa seperti bendungan yang memang dibuat dari tumpukan batu-batu yang besar sehingga berfungsi sebagai peredam ombak.

Adanya Break Water ini, membuat sisi bagian dalam akan berbentuk seperti kolam besar yang nantinya bisa digunakan sebagai salah satu tempat bersandar kapal-kapal besar yang dapat manaik turunkan para penumpang.

Pantai Marina juga menawarkan banyak wahana air yang seru yang bisa kamu nikmati seperti jet ski, donat boat, banana boat hingga lainnya. Sehingga akan membuat momen libur lebaran kamu kali ini semakin menyenangkan.

Untuk fasilitas di pantai ini juga sudah tersedia lengkap, seperti kamar mandi, mushollah, cafe dan lainnya, sebab tempat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas sehingga para pengunjung bisa menggunakannya dengan nyaman.

7. Pantai Pasir Putih Florida

Pantai Pasir Putih Florida juga dapat menjadi pilihan libur lebaran kamu bersama keluarga. Hamparan pasir yang putih membuat para pengujung dapat melakukan berbagai aktivitas disini.

Pemandangan pantai Pasir Putih Florida juga begitu mempesona, sehingga kamu akan merasa takjub jika sudah melihatnya. Tak hanya itu saja, ada hal menarik lainnya yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung kesini yaitu sunset.

Pada sore hari, pantai ini menyunguhkan pemandangan yang indah dengan posisi pantainya menghadap ke arah Barat dan berlatar belakang Anak Gunung Krakatau, sehingga membuat cahaya matahari terlihat sangat indah dan cantik.

8. Pantai Pasir Putih Sirih

Pantai Pasir Putih Sirih juga dipadati pengunjung saat momen libur lebaran tiba. Sesuai Namanya, Pantai satu ini memiliki hamparan pasir yang berwarna putih.

Saat berkunjung ke sini, banyak hal bisa kamu lakukan bersama keluarga. Karena dikawasan pantai ini menawarkan banyak wahana permainan air yang bisa dinikmati. Sehingga akan membuat momen libur lebaran kamu lebih berkesan.

Itulah rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai di Anyer yang cocok untuk libur lebaran ini bersama keluarga. Jangan lupa untuk selalu menjaga kelestarian alam laut kita ya. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Jatim: Gunung Bromo Adalah Impian Semua Orang Ini Cara Lengkap untuk Berlibur ke Sana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: