5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tulungagung Untuk Libur Lebaran, Dijamin Seru Cek Lengkapnya Disini

5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tulungagung Untuk Libur Lebaran, Dijamin Seru Cek Lengkapnya Disini

Wisata libur lebaran di Tulungagung--

DISWAY JOGJA- Tulungagung memiliki beberapa rekomendasi wisata terbaik 2024 yang pas untuk libur lebaran kamu dan keluarga. Keindahan dan beragam fasilitas bisa kamu temukan di sana.

Momen libur lebaran oleh Sebagian orang dimanfaatkan untuk melakukan wisata, jika kamu belum menemukan tempat yang akan dituju, tenang, ada rekomendasi wisata terbaik 2024 di Tulungangung untuk libur lebaran ini.

Di Tulungagung ada banyak wahana dan permainan wisata terbaru 2024 untuk libur lebaran bareng keluarga. Sehingga akan menjadikan momen berlibur yang menyenangkan.

Artikel ini akan membahas terkait rekomendasi wisata terbaik 2024 di Tulungagung untuk libur lebaran. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : Berkunjung ke Taman Pintar Yogyakarta? Pilihan Wisata Terbaru 2024 Libur Lebaran Edukasi Dijamin Seru

Berikut 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 Tulungagung terbaik :

1. Pantai Kedung Tumpang

Rekomendasi wisata Tulungagung pertama yang bisa kmau kunjungi untuk libur lebaran yaitu Pantai Kedung Tumpang. Pantai ini dikenal dengan surga Pantai yang tersembunyi di Desa Pucanglaban yang menawarkan pesona alam menakjubkan.

Pantai ini terletak di pesisir Selatan Jawa Timur, Pantai Kedung Tumpang mempesona dengan kombinasi keindahan karang-karang yang eksotis dan tebing-tebing yang menjulang.

Pantai Kedung Tumpang menjadi wisata favorit untuk libur lebaran bersama keluarga sembari menyaksikan panorama alam yang menakjubkan sambil menikmati kesejukan angin laut. Kamu bisa bermain air atau pasir pantai di sana, atau mengambil spot foto cantik.

Fasilitas umum yang tersedia di pantai ini juga sudah lengkap, seperti toilet, musala, dan tempat parkir. Sehingga saat berlibur ke sana pengunjung akan merasa nyaman. Kamu bisa menikmati berlibur di pantai ini secara gratis loh, gimana tertarik buat ke sini?

2. Ranu Gumbolo Tulungagung

Ranu Gumbolo, juga menjadi salah satu wisata di tulungagung yang bisa kamu kunjungi untuk libur lebaran 2024. Tempat ini merupakan sebuah danau indah dengan aliran airnya yang berasal dari Waduk Wonorejo di Tulungagung.

Wisata ini menawarkan pengalaman liburan yang seru apalagi bersama dengan keluarga. Lokasi wisata ini berada di desa Bantengan, Ranu Gumbolo menawarkan harga tiket masuk yang terjangkau sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Daya tarik utama dari wisata Ranu Gumbolo adalah kesempatan untuk berkemah di tepi danau dan menyaksikan keindahan matahari terbit. Kamu juga bisa menyewa perahu bambu untuk pergi ke tengah danau dan menikmati pemandangan yang menakjubkan dari sana.

Selain itu, di pantai ini kamu juga berkesempatan untuk memancing, dan menambahkan keseruan bagi pengunjung yang menyukai aktivitas outdoor.

3. Taman Hutan Kota Tulungagung

Rekomendasi wisata di tulungagung selanjutnya yaitu ada Taman Hutan Kota Tulungagung. Wisata ini merupakan surga alami yang menyajikan kesegaran udara dan keindahan alam yang menakjubkan di tengah kota.

Taman Hutan Kota Tulungagung dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, sehingga kamu bisa melepaskan penat dan bersantai sambil menikmati udara segar.

Fasilitas wisata yang tersedia di Taman Hutan Kota ini juga lumayan lengkap. Seperti area bermain anak, jogging track, dan spot-spot piknik yang nyaman, menjadikannya destinasi ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Hutan Kota Tulungagung letaknya berada di Desa Ketanon, Kedungwaru dan dapat dikunjungi oleh seluruh masyarakat dengan gratis.

BACA JUGA : Glamping Seru di Jawa Tengah? 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Glamping untuk Libur Lebaran Keluarga

4. Air Terjun Alas Kandung

Air Terjun Alas Kandung berada di wilayah pinggiran hutan Kandung Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan. Wisata ini juga menjadi salah satu di Tulungagung yang terbaik karena keindahannya yang memukau dan pesona alam yang masih alami.

Air terjun ini memiliki tiga tingkatan dengan ketinggian yang bervariasi. Dikelilingi oleh hutan yang masih asri, Air Terjun Alas Kandung menawarkan suasana yang tenang dan damai sehingga akan membuat rilex pengunjung.

Namun, perlu diketahui bahwa air terjun ini tidak disarankan untuk berenang bagi yang yang tidak terlalu pandai dalam hal berenang. Pasalnya kedalaman Air Terjun Alas Kandung ini cukup signifikan.

5. Pantai Pacar

Pantai pancar juga tak kalah indahnya dengan wisat tulungagung lainnya. Wisata ini menjadi destinasi wisata unggulan yang menawarkan pengalaman yang berkesan.

Daya tarik utama Pantai Pacar adalah pemandangan tebing batu kapur yang memukau, menciptakan lanskap alam yang memesona. Saat musim penghujan tiba, Pantai Pacar menawarkan keunikan yang jarang ditemui di pantai-pantai lainnya, yaitu adanya air terjun yang deras mengalir dari batuan bukit, menambah pesona alam yang memikat.

Selain itu, Pantai Pacar juga menyediakan fasilitas untuk berkemah, lengkap dengan sewa tenda. Lokaisnya berada di desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung.

Saat menikmati libur lebaran dengan keluarga di Pantai Pacar ini, tentu akan membuat momen berlibur kamu menjadi semakin berkesan dan seru untuk di kenang.

Itulah beberapa rekomendasi destinais wisata terbaik di Tulungagung 2024, untuk libur lebaran. Gimana tertarik untuk mencoba?. (*).

BACA JUGA : Jelajahi Keindahan Alam Sumatera dan Jawa di Destinasi Wisata Terbaru 2024, Lengkap dengan Harga Tiket Masuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: