Ingin Menikmati Libur Lebaran Ala Jepang? Yuk Simak Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 di Semarang

Ingin Menikmati Libur Lebaran Ala Jepang? Yuk Simak Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 di Semarang

Wisata ala Jepang di Semarang--

DISWAY JOGJA- Buat kamu yang ingin sekali pergi ke Jepang, tak usah khawatir. saat libur lebaran tahun ini kamu bisa mengunjungi rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 ala Jepang di Semarang, dijamin kamu akan merasakan suasana di Jepang sungguhan.

Kebudayaan Jepang di Indonesia memang semakin marak berkembang salah satunya tempat wisata yang disulap layaknya berada di Jepang. Beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 ala Jepang di Semarang bisa kamu datangi untuk libur lebaran loh.

Mengunjungi tempat wisata terbaru 2024 ala Jepang di Semarang, kamu bisa mengajak keluarga, teman atau pasangan agar momen libur lebaran menjadi semakin menyenangkan.

Artikel ini akan membahas terkait rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 ala Jepang di Semarang yang bisa dikunjungi untuk menikmati libur lebaran. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Jatim: Gunung Bromo Adalah Impian Semua Orang Ini Cara Lengkap untuk Berlibur ke Sana

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 ala Jepang di Semarang:

1. Lumina

Rekomendasi tempat tempat pertama ala Jepang yang bisa kamu kunjungi yaitu wisata Lumina. Terletak di Grand Maerakaca, wisata ini merupakan destinasi wisata instagramable yang menyajikan replika bangunan khas berbagai negara.

Untuk sampai di Lumina, kamu perlu menyeberangi Laut Jawa dan melewati jembatan. Setelah turun dari jembatan, kamu dapat langsung melihat 5 gerbang Torii ala Jepang di sisi kiri.

Selain Jepang, terdapat juga berbagai replika bangunan lainnya. Terdapat pilihan bangunan lain bergaya Santorini di Yunani, Turki, Meksiko, hingga Arab. Jika berkunjung ke sini dijamin akan merasakan sensasi keliling dunia.

Lokasi Lumina ini berada di Jl. Puri Maerokoco, Tawangsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

2. Kampung Talun Kacang

Kampung Talun Kacang juga menjadi salah satu wisata ala jepang yang harus kamu kunjungi di Semarang. Di sini kamu bisa menikmati budaya Jepang dengan autentik. Kamu dapat mencoba baju adat kimono yang menjadi baju tradisional Jepang.

Ketika berkunjung ke Kampung Talun Kacang, wajib rasanya untuk mengabadikan momen ala Jepang dengan mengambil foto di spot bunga sakura buatan yang indah.

Agar lebih terlihat nyata bahwa kamu sedang berada di jepang, kamu dapat menyewa beragam baju kimono dengan motif yang berbeda untuk berfoto di spot tersebut bersama keluarga.

Tidak perlu khawatir tentang ukuran, karena di sana tersedia ukuran kimono untuk laki-laki, perempuan, serta anak-anak. Selain kimono, kamu juga bisa menyewa baju adat ala negara tetangganya, yaitu hanbok khas Korea.

Ada beragam gaya foto yang bisa diekspresikan seperti mengambil foto seolah tengah melayang di negeri di atas awan.

Lokasinya berada di Jl. Talun Kacang No. 03, Kel. Kandri, Kec. Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Agar semakin terasa suasana Jepang, kamu juga bisa mengunjungi kafe dan Restoran ala Jepang di Semarang loh. Beberapa diantaranya yaitu:

3. Wasabi Sushi & Ramen

Pada restoran Wasabi Sushi & Ramen ini menyajikan beragam hidangan khas Jepang, mulai dari sushi, ramen, sashimi, katsu, dan banyak lagi. Untuk kamu penikmat wasabi, disini kamu bisa menikmati beragam menu bersama wasabi.

Restoran ini memiliki suasana yang autentik dan harga yang ramah di kantong, sehingga selalu ramai dipadati pengunjung. Tempat kuliner ala jepang ini pun semakin populer di Semarang dengan pilihan hidangan Jepang yang lezat dan murah meriah.

Lokasi Wasabi Sushi & Ramen ini berada di Jl. Mgr Sugiyopranoto No.23, Bulustalan, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Wisata Terbaru 2024 Air Terjun di Bogor Suguhkan View Estetik dan Pesona Alam Menyejukkan

4. Kabuki Japanese Restaurant

Wisata kuliner ala Jepang selanjutnya yaitu Kabuki Japanese Restaurant. Di sana kamu bisa menikmati hidangan Jepang dengan konsep open kitchen, dengan menyaksikan langsung atraksi memasak chef Kabuki di hadapan kamu.

Menu andalan dari Kabuki Japanese Restaurant adalah teppanyaki, yang akan langsung dimasak oleh chef profesional di depanmu. Selain teppannyaki, ada juga sushi, ramen, dan menu ala carte lainnya.

Lokasinya berada di Jl. Letnan Jenderal S. Parman No.56, Bendungan, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

5. Shabu Auce Restaurant

Selanjutnya ada Shabu Auce Restaurant yang merupakan singkatan dari All U Can Eat. Sesuai namanya, Restoran shabu-shabu ala Jepang ini menawarkan konsep makan sepuasnya bagi para pengunjung.

Shabu-shabu adalah sejenis makanan Nabemono berupa irisan daging sapi ekstratipis yang dicelup ke dalam panci khusus berisi air mendidih di atas meja. Kemudian, daging tersebut dimakan bersama saus gomadare, sebuah jenis saus yang mengandung wijen.

Dalam hidangan shabu-shabu akan dilengkapi dengan berbagai topping lain, seperti tahu, sayuran, atau kuzukiri. Kamu dapat memilih berbagai jenis lauk sesuai selera dan makan sepuasnya.

Lokasi Shabu Auce Restaurant ini berada di Jl. Gajahmada No.102-104, Bangunharjo, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Itulah rekomendasi wisata terbaru 2024 ala Jepang di Semarang yang bisa kamu coba untuk menikmati libur lebaran bersama keluarga. Selamat mencoba. (*).

 BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Kebumen dengan Keindahan Alamnya, Cocok Buat Libur Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: