5 Wisata terbaru 2024 Gunung di Indonesia yang Banyak Dikunjungi, Cek Lengkapnya Disini

5 Wisata terbaru 2024 Gunung di Indonesia yang Banyak Dikunjungi, Cek Lengkapnya Disini

wisata gunung di Indonesia --Haibunda

DISWAY JOGJA-Indonesia adalah negara yang dianugerahi keindahan alam yang luar biasa, termasuk wisata terbaru 2024 berupa gunung-gunung yang mempesona. Dengan kekayaan alamnya, wisatawan domestik maupun mancanegara menjadikan gunung sebagai destinasi liburan

Berikut adalah 5 wisata terbaru 2024 gunung di Indonesia yang banyak dikunjungi:

1. Gunung Semeru, Jawa Timur

Wisata terbaru 2024 gunung di Indonesia yang paling populer adalah Gunung Semeru di Jawa Timur. Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian mencapai 3.676 mdpl. Keindahan alam yang mempesona, seperti Danau Ranu Kumbolo di ketinggian 2.400 mdpl, Tanjakan Cinta, dan Oro-oro Ombo yang dihiasi oleh bunga lavender, menjadikan Gunung Semeru sebagai destinasi pendakian yang sangat diminati.

Setelah film layar lebar "5cm" yang menampilkan keindahan Gunung Semeru, popularitas gunung ini semakin meningkat. Wisatawan datang dari berbagai penjuru untuk mengagumi keindahan alam yang eksotis dan melakukan aktivitas pendakian yang menantang. Fasilitas wisata di sekitar Gunung Semeru pun terus ditingkatkan untuk mengakomodasi lonjakan pengunjung pada wisata terbaru 2024 ini.

BACA JUGA : Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pulau Komodo yang Banyak Digemari Wisatawan Domestik, Cek Lengkapnya Disini

2. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

Gunung Rinjani di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjadi salah satu wisata terbaru 2024 gunung di Indonesia yang banyak dikunjungi. Dengan ketinggian 3.726 mdpl, Gunung Rinjani merupakan gunung ketiga tertinggi di Indonesia dan dikenal sebagai tempat trekking terbaik di Asia Tenggara.

Panorama alam yang memukau, seperti padang savana dengan bunga edelweiss, Danau Segara Anak, dan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan, membuat Gunung Rinjani menjadi destinasi pendakian yang sangat diminati. Pada tahun 2024, fasilitas wisata di sekitar Gunung Rinjani terus ditingkatkan untuk menarik lebih banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang luar biasa ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 7 Rekomendasi Wisata Pantai Paling Indah Dan Populer di Kendal Jawa Tengah

3. Gunung Ijen, Jawa Timur

Wisata terpopuler gunung di Indonesia yang menarik minat banyak wisatawan adalah Gunung Ijen di Jawa Timur. Meskipun tidak setinggi Gunung Semeru atau Gunung Bromo, Gunung Ijen memiliki keunikan tersendiri yaitu fenomena api biru yang menyala terang di kawahnya pada dini hari.

Fenomena langka ini berasal dari cairan belerang yang ditambang oleh masyarakat sekitar. Pemandangan api biru yang berkobar di tengah kegelapan malam menjadi daya tarik utama bagi wisatawan untuk mengunjungi Gunung Ijen pada tahun 2024. Fasilitas wisata di sekitar kawasan Gunung Ijen pun terus ditingkatkan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Tempat Terbaik untuk Menyaksikan Matahari Terbit di Dekat Candi Borobudur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: