5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Tempat Terbaik untuk Menyaksikan Matahari Terbit di Dekat Candi Borobudur

5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Tempat Terbaik untuk Menyaksikan Matahari Terbit di Dekat Candi Borobudur

Destinasi wisata terbaru 2024 Candi Borobudur untuk menyaksikan matahari terbit. --indonesia.travel

DISWAY JOGJA - Candi Borobudur merupakan destinasi wisata terbaru 2024 yang telah tersohor keindahannya. 

Wisata terbaru 2024 Candi Budha yang terletak di Kabupaten Mageleng Provinsi Jawa Tengah tersebut bahkan diakui sebagai tujuh keajaiban dunia. 

Sehingga tak heran, destinasi wisata terbaru 2024 Candi Borobudur menjadi yang selalu layak untuk dikunjungi setiap tahunnya. 

Dengan mengunjungi destinasi wisata terbaru 2024 Candi Borobudur, pengunjung dapat melihat tempat beribadah umat Budha, puncak mahakarya seni rupa bangsa Indonesia, dan budaya serta sejarah negeri ini di masa lampau. 

BACA JUGA : Survei Membuktikan! Wisata Terbaru 2024, 6 Kota di Indonesia Jadi Favorit untuk Liburan, Yogya Nomor 1?

Selain yang telah disebutkan, Candi Borobudur ternyata menyimpan pesona lainnya. Pesona tersebut adalah menyaksikan matahari terbit dari atas Candi Borobudur. 

Sayangnya, aktivitas tersebut sudah mulai dibatasi karena mengakibatkan kerusakan pada struktur Candi Borobudur. Jika bukan kepentingan konservasi cagar budaya atau peribadahan, akses untuk menaiki Candi Borobudur saat ini sangat dibatasi. 

Meski begitu, tidak perlu berkecil hati. Para pengunjung masih bisa melihat keajiban pemandangan matahari terbit di beberapa titik yang dekat Candi Borobudur. 

BACA JUGA : Rasakan Petualangan Seru Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta, Petualangan Panjang dengan Modal Hemat

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia.travel, berikut adalah lima destinasi wisata terbaru 2024 untuk menyaksikan matahari terbit di dekat Candi Borobudur. 

1. Gunung Andong 

Gunung Andong yang terletak di Kabupaten Mageleng ini layak untuk disinggihi jika ingin melihat matahari terbit dari Candi Borobudur. 

Jika berada di atas puncak gunung yang memiliki ketinggian 1.726 di atas permukaan laut ini, maka dapat melihat matahari terbit. 

BACA JUGA : Simak 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Hotel di Yogyakarta, Cocok Buat Libur Lebaran Bersama Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.travel