5 Wisata terbaru 2024 Gunung di Indonesia yang Banyak Dikunjungi, Cek Lengkapnya Disini

5 Wisata terbaru 2024 Gunung di Indonesia yang Banyak Dikunjungi, Cek Lengkapnya Disini

wisata gunung di Indonesia --Haibunda

4. Gunung Prau, Dieng, Wonosobo

Dataran tinggi Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah, menyimpan keindahan alam yang luar biasa, termasuk Gunung Prau. Gunung Prau menjadi salah satu wisata paling favorit gunung di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Dengan ketinggian 2.565 mdpl, Gunung Prau menawarkan pemandangan yang memukau, seperti lautan awan dan pemandangan indah Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dari puncaknya. Trek pendakian yang tidak terlalu berat membuat Gunung Prau menjadi pilihan yang menarik bagi para pendaki pemula maupun berpengalaman.

Di tahun 2024, fasilitas wisata di sekitar Gunung Prau terus ditingkatkan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam Dieng sambil melakukan aktivitas pendakian yang menantang.

5. Gunung Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur

Wisata paling hits gunung di Indonesia yang tidak boleh dilewatkan adalah Gunung Kelimutu di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Gunung Kelimutu terkenal dengan keindahan Danau Tiga Warna, yaitu Tiwu Nuwa Muri Koo Fai (biru), Tiwu Ata Polo (merah), dan Tiwu Ata Mbupu (putih).

Pemandangan yang eksotis dan unik ini menjadikan Gunung Kelimutu sebagai destinasi wisata yang sangat diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara pada tahun 2024. Fasilitas wisata di sekitar Gunung Kelimutu terus ditingkatkan untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Wisata terbaru 2024 gunung di Indonesia menawarkan keindahan alam yang luar biasa bagi para pencinta petualangan dan pendaki gunung. Dengan meningkatnya fasilitas wisata di sekitar gunung-gunung tersebut, wisatawan dapat menikmati pengalaman yang tak terlupakan sambil mengagumi keindahan alam Indonesia yang memukau.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: