Glamping Seru di Jawa Tengah? 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Glamping untuk Libur Lebaran Keluarga

Glamping Seru di Jawa Tengah? 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Glamping untuk Libur Lebaran Keluarga

Wisata terbaru 2024 Gampling Jawa Tengah untuk libur lebaran--google

DISWAY JOGJA - Berlibur menjadi waktu yang dinantikan oleh banyak orang, apalagi saat libur lebaran. Liburan bersama keluarga dengan mengunjungi wisata terbaru 2024 akan menjadi perjalan liburan yang tidak terlupakan.

Kamu dapat menikmati libur lebaran dengan mengunjungi wisata alam di Jawa Tengah. Jawa Tengah memiliki wisata terbaru 2024 yang beragam, salah satunya adalah wisata alamnya yang menarik.

Saat liburan kenyamanan menjadi hal penting agar menikmati wisata terbaru 2024 dengan seru. Temukan kenyamanan tersebut dengan merasakan menginap di glamping atau glamorous camping.

Jawa Tengah menyimpan wisata terbaru 2024 glamping yang bisa dieksplore. Dengan panorama alamnya yang memukau serta fasilitas yang nyaman akan membuat liburanmu bermakna.

1. DeLoano Glamping

Menawarkan pengalaman menginap di tengah hutan pinus sehingga tampak estetik dan asri. Memiliki kamar berupa tenda yang sudah dilengkapi perlengkapan tidur dan semuanya sudah dipersiapkan, sehingga wisatawan hanya perlu membawa perlengkapan pribadi saja.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Penginapan yang Dekat dengan Objek Wisata Terbaru 2024 Garut, Cek Daftarnya Disini

DeLoano Glamping menyediakan penyewaan glamping VIP dengan kapasitas 2-4 orang dengan biaya Rp 400.000. Sedangkan untuk glamping reguler berkapasitas 6 orang dibanderol seharga Rp 600.000.

Bagi beragama Muslim, di sini tersedia satu tenda khusus untuk mushola. Selain itu, wisata ini juga menawarkan beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sini seperti offroad, trekking serta barbeque, sehingga bagi wisatawan yang tidak ingin menginap dapat melakukan aktivitas tersebut.

Untuk lokasi, DeLoano Glamping berada di Kec. Loano, Kab. Purworejo, Jawa Tengah. Dengan harga tiket masuknya Rp 8.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu), serta tempat ini buka 24 jam.

2. Banaran Sky View

Tempat ini berada di kawasan Kampoeng Kopi Banaran dengan menawarkan fasilitas seperti hoetl. Area glamping ini didirikan di tengah perkebunan kopi yang terbuat dari tenda, serta menghadap langsung ke Rawa Pening dan pegunungan. 

Tersedia 13 tenda dan terdapat dua pilihan tenda yang bisa disewa. Pertama tenda couple dengan kapasitas dua orang seharga Rp 700.000 per malam, kedua tenda family berkapasitas 3 orang dengan harga sewa Rp 850.000 oer malam.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024, Penginapan Mewah Tepi Danau Murah Bandung, Dijamin Betah!

Wisatawan juga bida menambah extra bed dengan biaya Rp 150.000. Harga tersebut sudah disediakan fasilitas selimut, kipas, obat nyamuk elektrik, handuk, perlengkapan mandi hingga lemari.

Beralamat di Jl. Raya Bawen – Solo KM. 1,5 Kec. Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata terbaru 2024 ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

3. Bagas Luxury Camp

Berada di Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Menawarkan penginapan berupa tenda dengan panorama alamnya Telaga Menjer serta Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro.

Tempat ini memiliki dua tipe kamar, yaitu Double Room with Lake dan Twin with View yang dipadukan dengan fasilitas area parkir, WiFi, api unggun, restoran dan aktivitas outdoor. Dengan harga permalamnya mulai dari Rp 600.000.

Pihak pengelola akan langsung menyuguhkan teh hangat dan tempe kemul atau tempe goreng ketuka wisatawan selesai check in. Hidangan ini sangat cocok disantap di hawa dingin seperti di Wonosobo.

4. LA Ranch Glamping

Dikenal juga sebagai Cowboy Town yang berdiri di atas lahan seluas 5 hektar. Terdapat 10 tenda yang dikelilingi oleh deretan pohon rimbun sehingga memiliki suasana yang asri.

BACA JUGA : Penginapan Murah Mulai Rp 50ribu? Wisata Terbaru 2024 Dieng, Harga Merakyat Bikin Piknik Hemat, Cek Disini!

Menawarkan dua tipe tenda yang bisa disewa, yaitu tipe Indian dengan bentuk kerucut dan tipe Cowboy memiliki bentuk persis Indian tetapi memiliki ukuran yang kebih luas. Kedua tipe ini sudah dilengkapi dengan tempat tidur, AC, air, selimut serta perlengkapan mandi.

Aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini yaitu rafting, menunggangi kuda, nongkrong di café, serta terdapat water splash untuk area bermain anak-anak. Glamping berada di Limbangan, Kec. Karanganyar, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah.

Pilihlah wisata terbaru 2024 glamping sesuai kenyamanan dan budget kamu. Dan jadikan liburan lebaran menjadi waktu yang tidak akan terlupakan bersama keluarga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: