Wisata Terbaru 2024 Posong di Temanggung: Full Fasilitas, Rekomendasi Menikmati Libur Lebaran Bareng Keluarga

Wisata Terbaru 2024 Posong di Temanggung: Full Fasilitas, Rekomendasi Menikmati Libur Lebaran Bareng Keluarga

Libur lebaran di wisata alam Posong--

DISWAY JOGJA- Wisata terbaru 2024 Posong yang terletak di Temanggung ini, menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk menikmati libur lebaran bersama keluarga. Pasalnya fasilitas di sana pun sudah tersedia lengkap.

Selain fasilitas yang sudah lengkap, objek wisata terbaru 2024 Posong juga memiliki keindahan yang sangat membuat semua mata terpanah. Berwisata ke sini dijamin kamu akan langsung jatuh cinta.

Mengajak keluarga untuk wisata terbaru 2024 libur lebaran tahun yang hampir tiba menjadi pilihan cocok loh. Kamu bisa refresh setelah menjalani kesibukan bekerja di bulan Ramadhan kemarin.

Artikel ini akan membahas terkait wisata terbaru 2024 Posong di Temanggung yang cocok untuk menikmati libur lebaran ini bersama keluarga. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : 5 Kegiatan Menarik Saat Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Saat Libur Lebaran di Bromo Bareng Keluarga

Keindahan wisata Posong

Berwisata di Posong, kamu akan dibuat jatuh cinta melihat panorama gunung-gunung yang mengitari area Posong. Ada Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Ungaran dan juga Gunung Merbabu. Semua pemandangan itu didukung dengan suasana sejuk yang menyegarkan.

Udara di sana terbebas dari polusi, dan segalanya masih begitu alami. Jika kamu memiliki hobi fotografi ada beberapa tempat foto istimewa yang bisa kamu ambil.

Spot foto dengan background Gunung Sindoro

Dengan mengunjungi wisata Posong ini, kamu bisa berfoto dengan background Gunung Sindoro loh. Tentunya akan menjadi karya yang indah. Kamu juga bisa mengabadikan foto matahari terbit dari balik gunung di pagi hari.

Terdapat pula wahana flying fox yang bisa kamu coba untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang berkesan. Usai berpetualang, kamu bisa berkeliling dan mencari souvenir di kios terdekat bersama keluarga sebagai oleh-oleh.

Jika pergi ke wisata ini, jangan lupa untuk mengenakan jaket yang cukup tebal, penutup kepala dan sarung tangan. Pasalnya cuaca di sana tak dapat ditebak, bisa saja sangat dingin saat kamu berkunjung.

Keramahan warga sekitar juga menjadi kelebihan tersendiri di wisata alam Posong. kamu akan merasa seperti disambut di kampung halaman kamu sendiri. Sehingga wisata ini cocok untuk kamu menikmati libur lebaran di 2024 ini bersama keluarga.

Fasilitas Wisata Alam Posong

Posong merupakan objek wisata yang sudah dilengkapi berbagai fasilitas, kamu dapat memperoleh kenyamanan libur lebaran dengan fasilitas berikut ini:

  1. Toilet umum
  2. Gazebo untuk menikmati pemandangan alam
  3. Wahana flying fox
  4. Area parkir Area parkir di wisata posong ini cukup luas, sehingga kamu tidak perlu khawatir tidak mendapatkan lokasi parkir kendaraan.

BACA JUGA : Menikmati Libur Lebaran di Semarang? Berikut Destinasi Wisata Terbaru 2024 Viral dan Hits Wajib Dikunjungi

Harga Tiket

Mengunjungi wisata terbaru 2024 Alam Posong, kamu tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati keindahan wisata alam yang satu ini. Untuk tiket masuk Posong di tahun 2024 ini, kamu cukup membayar Rp 20 ribu saja. Terjangkau bukan? Maka, tak heran, Posong selalu punya pengunjung setia.

Jam Buka

Wisata posong ini mulai dibuka pada pukul 4 pagi, dan ditutup pukul 16.30 sore dan ditutup pada malam hari. Namun, lokasi ini tak sepenuhnya tertutup untuk mereka yang ingin kemah di Posong.

terdapat persewaan tenda dan juga peralatan berkemah yang lain, yang akan menentukan berapa tarif camping di Posong. Jika tak ingin berkemah di dalam lokasi, ada juga beberapa penginapan Posong Temanggung yang bisa kamu pilih, seperti homestay terdekat

Usai menyaksikan keindahan alam di Posong, kamu dapat melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata terdekat. Beberapa di antaranya adalah Embung Kledung. Kamu bisa menyaksikan panorama pegunungan, melihat matahari terbit, dan juga merasakan udara segar nan sejuk, adalah pengalaman tak terlupakan.

Lokasi Objek Wisata Posong

Lokasi wisata Posong berada di Lembah, Jl. Sindoro, Area Sawah, Tlahap, Temanggung, Temanggung Regency, Central Java 56264

Itulah objek wisata terbaru 2024 Posong di Temanggung yang full fasilitas dan cocok untuk menjadi pilihan libur lebaran bersama keluarga. Selamat mencoba. (*)

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Jogja Pantai Parangtritis? Pesona Pantai Legendaris Populer, Dengan View Magis dan Estetis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: