5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Purbalingga yang Hits, Cocok Buat Libur Lebaran Kamu Sekeluarga

5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Purbalingga yang Hits, Cocok Buat Libur Lebaran Kamu Sekeluarga

Wisata baru di Purbalingga--

DISWAY JOGJA- Purbalingga memiliki beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 yang sedang hits, kamu bisa menjadikannya pilihan untuk menikmati libur lebaran sekeluarga.

Momen libur lebaran biasanya digunakan untuk menikmati waktu dengan keluarga, seperti mengunjungi tempat wisata terbaru 2024. Di purbalingga terdapat rekomendasi wisata baru yang cocok buat libur lebaran sekeluarga loh.

Beberapa wisata terbaru 2024 di Purbalingga tidak hanya menawarkan keindahan tempat saja, namun berbagai fasilitas dan wahana permainan juga menjadi daya tarik tempat ini untuk bewisata di sana.

Artikel ini akan membahas terkait rekomendasi wisata terbaru 2024 di Purbalingga yang hits, cocok buat libur lebaran bareng keluarga. Jika kamu berencana mengunjunginya, maka simak artikel ini hingga akhir ya.

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung Diprediksi Paling Banyak Dikunjungi Saat Lebaran

Berikut 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Purbalingga:

1. Lembah Pleset

Rekomendasi pertama yaitu Lembah Pleset. Tempat wisata ini berisi taman yang dipenuhi dengan beraneka macam bunga dan menyajikan beragam aktivitas unik yang berkaitan dengan air.

Terdapat spot foto yang denagn background flora, yang bisa kamu pilih untuk foto keluarga.  Kamu juga bisa berjalan-jalan sambil melihat tanaman yang tumbuh di taman itu. Selain itu ada juga spot kincir angin dan sepeda dengan dekorasi bunga.

Berwisata di tempat ini, kamu juga bisa mencoba terapi ikan. Ikan-ikan di kolam khusus terapi ini, akan siap memakan sel kulit mati yang ada pada kaki. Terapi ini diyakini dapat mencerahkan serta mengatasi penyakit kulit.

Untuk kamu yang hobi memancing, di Lembah ini, juga terdapat area pemancingan yang mana hasil tangkapan pengunjung nantinya boleh dibawa pulang.

Untuk harga tiket masuk wisata ini yaitu berkisar Rp10.000 saat weekday dan Rp15.000 saat weekend untuk bisa berwisata di tempat ini.

Jam opersional buka dari pukul 8 pagi hingga setengah 4 sore. Lokasinya berada di Jalan Desa, Dusun II, Krenceng, Kec. Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

2. Kampung Kurcaci

Wisata baru di Purbalingga ini juga dapat menjadi pilihan libur lebaran yang seru loh. Lokasinya berada di Jl. Raya Serang, Krajan, Serang, Kec. Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Berwisata di sini, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan di Kampung Kurcaci, sepeerti berkemah, bermain di air terjun maupun rumah pohon, membaca buku di perpustakaan, hingga flying fox.

Selain itu, terdapat rumah mini yang bisa menjadi objek foto unik kamu. Pepohonan yang rindang, membuat wisata ini sangat cocok untuk bersantai dengan rileks.

Tersedia pula banyak buku tentang alam dan permainan tradisional yang bisa membangkitkan kenangan masa kecil, sehingga membuat wisata ini pun memiliki nilai edukasi bagi anak.

Wisata Kampun Kurcaci buka dari Senin sampai Minggu, dengan tarif tiket masuk Rp5.000 per orang. Untuk jam operasionalnya yaitu buka pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore.

3. Museum Uang Purbalingga

Rekomendasi wisata hits untuk libur lebaran di Purbalingga lainnya yaitu, Museum Uang Purbalingga, tempat ini menyimpan sejarah yang menarik.

Di sana, pengunjung bisa melihat uang jadul sampai uang yang dipakai pada masa sekarang. Uniknya, ada uang yang pernah digunakan saat masa Kerajaan Majapahit yang Disusun sesuai urutan edarnya.

Tidak hanya itu, koleksi mata uang yang dipajang tidak hanya berasal dari Indonesia. Ada uang kertas maupun koin dari 130 lebih negara lain yang bisa kamu amati di museum.

Terdapat pula koleksi perangko hingga telepon yang biasa dipakai pada zaman dahulu. Jika berlibur ke sini, dijamin kamu akan mendapatkan banyak pengetahuan baru.

Harga tiket masuk Museum uang Purbalingga ini yaitu sekitar Rp 10.000. di hari biasa, dan Rp15.000 per orang di hari libur.

BACA JUGA : 9 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Surabaya Paling Banyak Dikunjungi Saat Lebaran

4. Taman Cinta Talagening

Taman Cinta Talagening, juga menjadi wisata hits dikalangan anak muda. Kamu bisa mengajak pasangan untuk berlibur di sini. Pasalnya mulai dari jalan masuk sampai bentuk kolam, semuanya bertemakan cinta.

Di sana kamu bisa menikmati pemandangan yang indah serta mengambil berbagai spot foto cantik. Salah satu yang paling populer adalah ornamen-ornamen bentuk hati serta jalan pelangi.

Harga tiket masuk wisata ini sebesar Rp3.000 per orang, dengan jam operasional mulai pukul 9 pagi dan tutup pada pukul 9 malam.

Lokasi wisata Taman Cinta Telagening ini yaitu berada di Dusun III, Talagening, Kec. Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

5. Jembatan Pelangi

Jembatan Pelangi juga tidak kalah hits dengan wisata lain di Purbalingga. Tempat ini menyuguhkan warna yang unik. Ketika berjalan di atas jembatan ini, kamu bak sedang menapakkan kaki di atas pelangi.

Hiasan jembatan dengan sejumlah payung warna-warni, membuat wisata ini memiliki spot cantik yang digemari oleh pengunjung. Terdapat pula spot foto dengan latar belakang jembatan serta pemandangan sungai dan pepohonan.

Terdapat peraturan untuk menjaga kelestarian jembatan dengan tidak mencoret-coretnya dan berhati-hati saat berjalan untuk setiap pengunjung. Selain itu, kamu juga harus melepas alas kaki.

Untuk memasuki wisata ini kamu cukup membayar Rp2.000 untuk perawatan tempat wisata di Purbalingga ini. Lokasinya berada di Dusun I, Bantarbarang, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

6. Taman Reptil

Selamjutnya ada wisata Taman Reptil yang bisa kamu pilih untuk destinasi libur lebaran kamu sekeluarga. Wisata ini menawarkan konsep wisata edukatif dengan cara yang menarik.

Saat masuk ke Taman Reptil, kamu bisa melihat berbagai macam hewan reptil serta serangga dilengkapi dengan deskripsinya. Contohnya, kupu-kupu, tokek, dan kumbang.

Terdapat pula fauna yang sudah diawetkan, kamu juga bisa menguji keberanian dengan berfoto bareng ular dan buaya. Untuk mencoba berfoto dengan hewan lain, kamu bisa berinteraksi, seperti kelinci dan burung.

Selain itu, apabila beruntung kamu juga bisa penampilan langsung dari para pemusik tradisional. Mereka akan memainkan alat musik kenthongan, untuk mengiringi kegiatan wisatawan. Gimana seru kan?

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Purbalingga yang hits untuk dijadikan pilihan menikamti libur lebaran bersama keluarga. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 10 Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Di Trenggalek Jawa Timur, Simak Ulasan Lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: