5 Kegiatan Menarik Saat Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Saat Libur Lebaran di Bromo Bareng Keluarga

5 Kegiatan Menarik Saat Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Saat Libur Lebaran di Bromo Bareng Keluarga

wisata libur lebaran di Bromo--

DISWAY JOGJA- Libur lebaran di Bromo bareng keluarga atau besti menjadi momen seru yang banyak dipilih banyak orang. Pasalnya Bromo memang menjadi salah salah satu tempat wisata terbaru 2024 populer yang indah.

Jika kamu berencana ingin menikmati libur lebaran ke wisata terbaru 2024 Bromo bareng keluarga atau Besti, maka kamu bisa mencoba 5 kegiatan menarik di sana.

Setelah sempat ditutup, kini Bromo sudah bisa dibuka dan dinikmati sebagai wisata terbaru 2024 dengan penampilan yang lebih indah. Sehingga kamu bisa memilih wisata ini sebagai pilihan untuk libur lebaran.

Artikel ini akan membahas terkait kegiatan menarik yang bisa dilakukan saat libur lebaran ke wisata terbaru 2024 Bromo bareng keluarga atau besti. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Jatim Park 1, Sajikan Keseruan dengan Kartu Kredit Gold Bank MegaBerikut 5 kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Bromo:

1. Berpetualang Naik Mobil Jip

Nebgunjungi kawasan Bromo Tengger Semeru kamu dapat berkendara mobil jip ke bagian-bagian kawasan seperti: Bukit Cinta, Widodaren, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, dan Sabana.

Dengan mobil jip yang mampu melintasi berbagai jalur terjal, Sobat Pesona bisa merasakan langsung berkendara sambil menikmati pemandangan alam yang luas dan menakjubkan.

Kamu tidak perlu khawatir apabila tidak bisa mengendarai jip, karena akan ada operator yang siap menyupiri dan memandu jalur yang aman dilewati. Sehingga kamu hanya tinggal menikamati saja.

Untuk harga sewanya mulai dari Rp 600.000,- hingga Rp 1.250.000,- namun harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

2. Menyusuri Eksotisme Pasir Berbisik

Kegiatan berikutnya di Bromo, kamu bisa menyusuri pasir berbisik dan berfoto di sana. Hamparan pasir hitam luas yang membentang mengelilingi pegunungan, deburan pasir yang bertiup sambil berbisik ke telinga, membuat kamu seperti berada di gurn pasir.

Kamu berburu foto instagenik ke tempat ini, hingga mencoba foto pre-wedding. Tekstur pasir yang bergelombang dan kabut putih, dihiasi kokohnya gunung Bromo dan gunung Batok, menjadikannya latar belakang foto yang estetik.

Sselain itu, jika kamu datang ke lokasi ini di atas pukul 9 pagi, akan bisa merasakan sensasi awan yang bergerak dari tebing Kaldera Bromo turun menyentuh hamparan pasir, lalu menuju gunung Bromo.

3. Berburu Panorama Sunrise di Bukit Cinta, Bukit Mentigen, Penanjakan

Sunrise atau saat-saat matahari terbit, menjadi momen yang banyak dinantikan oleh para pengunjung wisata Bromo. Kamu bisa menyaksikan terbitnya matahari di antara perbukitan, gunung, lembah, kawah, dan padang pasir dengan suhu dingin dan sejuk.

Jika ingin berburu panorama matahari terbit, kamu bisa melewati jalur pendakian Bukit Cinta, Bukit Mentigen, dan Penanjakan. Masing-masing jalur memiliki rute yang berbeda, jadi pastikan Sobat Pesona sudah bertanya dulu ke pemandu wisata setempat ya agar tidak tersesat.

Supaya tidak ketinggalan sunrise nya pada pukul 05.30 WIB, kamu bisa merencanakan menginap disana dengan keluarga.

BACA JUGA : Libur Lebaran Bareng Pasangan? Simak 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Kebumen yang Hits dan Eksotis

4. Merasakan Sensasi Malam Bertabur Bintang Ketika Kamping di Ranu Kumbolo

Selanjutnya, kamu dan keluarga bisa merasakan sensasi mlam bertabur Bintang ketika berkambing di Ranu Kumbolo. Danau Ranu Kumbolo yang disebut “Surganya Gunung Semeru” oleh para pendaki ini merupakan tempat favorit untuk bermalam dan juga menikmati matahari terbit.

Air danau yang terletak di tengah-tengah lembah ini akan merefleksikan taburan bintang di langit malam yang keren. Jika ke sini, dijamin kamu tidak akan rugi memilih bermalam di Ranu Kumbolo.

Kamu bisa memilih paket kamping Ranu Kumbolo selama dua hari satu malam terbagi dua, yaitu: paket open trip seharga Rp 950.000,- per orang dan paket privat berkisar Rp 1.550.000,- hingga Rp 2.750.000,- per orang. Namun, harga ini masih dapat berubah ya.

5. Berkunjung ke Pura Luhur Poten

Terakhir, yang tidak kalah menarik kamu bisa mengunjungi wisata terbaru 2024 Pura Luhur Poten. Pura yang berada di tengah-tengah padang pasir di bawah kaki Gunung Bromo ini sudah berdiri sejak awal abad ini.

Di pura ini, kamu akan menemukan asimilasi budaya Jawa dan Bali yang disatukan oleh agama Hindu. Nuansanya akan terasa seperti kembali ke Indonesia jaman dahulu karena pura ini berdiri kokoh sendiri di alam yang luas tanpa bangunan-bangunan lainnya.

Itulah beberapa kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan saat libur lebaran di wisata terbaru 2024 Bromo bersama dengan keluarga. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Wow Amazing? Simak 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Indoor di Surabaya, Anti Kena Panas Matahari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: