5 Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Jawa Barat Rekomendasi Spot Libur Lebaran

5 Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Jawa Barat Rekomendasi Spot Libur Lebaran

5 Wisata Alam Terbaru 2024 di Jawa Barat Cocok Untuk Libur Lebaran --

Curug Malela, yang berada di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, adalah pilihan tepat untuk menikmati liburan Lebaran 2024 Anda. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, hanya sekitar 2 jam perjalanan.

Curug ini memiliki beberapa titik di mana air mengalir atau jatuh. Di sekitarnya terdapat batu-batu besar yang menambah keindahan alamnya, dan airnya cukup jernih untuk bermain-main di sungai. Tak hanya itu, panorama alam di sekitarnya masih sangat alami dan menyegarkan.

Yang menarik, Curug Malela terkenal sebagai salah satu air terjun terbesar di Jawa Barat. Bentuknya hampir mirip dengan Air Terjun Niagara di perbatasan Amerika-Kanada, sehingga sering disebut sebagai "little Niagara". Dengan segala keindahannya, Curug Malela menjadi destinasi yang sempurna untuk mengisi liburan Lebaran 2024 Anda dengan keseruan dan keindahan alam yang memukau.

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 di Kudus, Cocok untuk Liburan Keluarga dan Healing Bersama

3.Curug Citambur

Liburan Lebaran 2024 menjadi momen yang tepat untuk menjelajahi kawasan Cianjur, Jawa Barat, yang menawarkan pengalaman wisata yang mengasyikkan. Terletak cukup dekat dengan beberapa kota lain seperti Sukabumi, Jakarta, dan Bandung, membuatnya menjadi destinasi yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman.

Kawasan ini memiliki beragam tempat wisata menarik, terutama yang berhubungan dengan keindahan alam. Salah satu destinasi alam yang menarik perhatian adalah Curug Citambur. 

Tersembunyi di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Curug Citambur disebut sebagai surga tersembunyi di Cianjur. Meskipun telah populer, keaslian dan kealamian tempat ini masih terjaga dengan baik.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan laut (mdpl), dikelilingi oleh hamparan pepohonan hijau yang rindang. Pemandangan di sekitar Curug Citambur juga dikatakan mirip dengan panorama Eropa, menambah daya tariknya bagi para pengunjung. Liburan Lebaran 2024 akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dengan menjelajahi keindahan alam Curug Citambur di kawasan Cianjur ini.

BACA JUGA : Bandung Siap Menyambut: Wisata Terbaru 2024 Dengan Pesona Modern dan Tradisional Cocok Untuk Libur Lebaran

4.Situ Gunung Suspension Bridge

Sebagai pilihan yang sangat cocok untuk liburan Lebaran 2024, wisata terbaru 2024 Situ Gunung Suspension Bridge di Sukabumi menjadi salah satu destinasi wisata alam yang paling diminati saat ini. 

Jembatan gantung ini memegang predikat sebagai yang terpanjang di Asia Tenggara, terletak di tengah-tengah hutan yang memukau, tepatnya di area Situ Gunung. Dengan panjang 243 meter, lebar 1,8 meter, dan ketinggian 121 meter, pengunjung akan merasakan sedikit tantangan adrenalin. 

Namun, jembatan ini telah diuji keamanan dan kenyamanannya sehingga para wisatawan dapat menikmati pemandangan hijau hutan yang masih alami, udara segar, serta kicauan burung yang menghiasi suasana. Tak hanya itu, sesekali pengunjung juga dapat bertemu dengan lutung atau kera, penghuni asli hutan tersebut, menambah kesan yang lebih mendalam.

Tidak hanya jembatan gantung, di sekitar area tersebut terdapat Situ atau danau, serta Curug Sawer yang akan melengkapi pengalaman wisata Anda. Curug Sawer terletak di Gede Pangrango, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi tambahan menarik dalam petualangan liburan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: