Jarang Orang Tahu? Berikut Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Indramayu, Ternyata Adem Gitu Rasanya

Jarang Orang Tahu? Berikut Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Indramayu, Ternyata Adem Gitu Rasanya

Wisata Terbaru 2024 di indramayu--Kabupaten Indramayu

DISWAY JOGJA-Hai, traveler sejati! Sudah pernah mengunjungi wisata terbaru 2024 Indramayu? Kota kecil di Jawa Barat ini seringkali luput dari radar wisatawan.

Padahal, tahun 2024 ini, Indramayu memiliki sejumlah destinasi wisata terbaru 2024 yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari pulau eksotis, pantai menawan, hingga hutan mangrove yang menyegarkan mata dan hati. Yuk, kita intip satu per satu!

1. Pulau Biawak: Petualangan di Pulau Komodo Versi Indramayu

Memulai petualangan di Indramayu, kita langsung saja menjajal keseruan di Pulau Biawak. Seperti namanya, wisata terbaru 2024 berbentuk pulau ini merupakan habitat alami bagi satwa liar biawak yang menakjubkan. Dulunya, pulau ini tertutup untuk umum karena dijadikan lokasi penelitian milik pemerintah. Namun, sekarang, asalkan Anda berani, Anda bisa bebas menjelajahi setiap jengkalnya.

Wisata terbaru 2024 Pulau Biawak dijuluki sebagai pulau komodo versi Indramayu dan saat ini masih jarang diketahui banyak orang. Untuk mencapainya, Anda bisa menggunakan perahu dan akan langsung disambut oleh megahnya mercusuar kuno setinggi 65 meter yang sudah ada sejak zaman Belanda. Jangan lewatkan kesempatan untuk naik ke puncak mercusuar melalui tangga berputar dan menikmati pemandangan seluruh bagian pulau dari ketinggian.

Tak hanya di daratan, pemandangan alam bawah laut sekitar Pulau Biawak juga tak kalah cantiknya. Anda bisa menikmati indahnya terumbu karang dan ikan-ikan beraneka warna sambil snorkeling. Rasanya seperti memasuki dunia baru yang memukau!

2. Hutan Mangrove Karangsong: Menyegarkan Jiwa di Tengah Hutan Bakau

Setelah puas menjelajahi Pulau Biawak, saatnya merasakan kesegaran di Hutan Mangrove Karangsong. Tempat wisata di Indramayu ini merupakan salah satu tempat wisata favorit baru yang terletak tidak jauh dari Pantai Karangsong, tepatnya di Desa Karangsong.

BACA JUGA : Ini Dia 7 Pantai Wisata Terbaru 2024 Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Di objek wisata tersebut, Anda bisa berkeliling hutan mangrove dengan menggunakan ojek perahu yang bisa Anda sewa. Karakternya begitu khas dengan udara segar khas pantai yang menyegarkan. Pengunjung juga bisa menemui beragam fauna menarik di sini seperti burung-burung cantik atau bahkan biawak yang sedang mencari makan.

Berjalan menyusuri hutan mangrove sambil menghirup udara segar dan menikmati kicauan burung, rasanya begitu menenangkan jiwa. Suasana damai dan alami yang jarang ditemui di kota besar pasti akan membuat Anda merasa fresh kembali setelah penat beraktivitas.

3. Pantai Tirtamaya: Pesona Pantai Indramayu yang Instagramable

Berada di Pantura, tempat wisata di Indramayu juga memiliki banyak spot wisata bahari yang menawan. Salah satu yang paling unik dan instagramable adalah Pantai Tirtamaya. Lokasinya berada di Juntikedokan, Juntinyuat, Indramayu dan beroperasi dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Dengan pantainya yang landai, pengunjung bisa menjalani beragam aktivitas seru seperti bermain air, berjemur, atau sekadar berjalan-jalan menikmati semilir angin laut yang menyegarkan. Namun, yang paling terkenal dari Pantai Tirtamaya adalah keelokan sunrise dan sunsetnya yang memukau. Dengan pesona alam yang luar biasa, tak heran jika pantai ini kerap digunakan sebagai venue untuk menggelar konser musik atau tradisi pesta laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: