Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Semarang Destinasi Libur Lebaran

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Semarang Destinasi Libur Lebaran

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Semarang untuk Lebaran--

Galeri seni rupa kontemporer pertama di Jawa Tengah menampilkan karya seni modern dan kontemporer karya berbagai seniman Indonesia. Cocok untuk pecinta seni dan budaya.

4. Museum Kota Tua Museum Kota Tua

Terletak di Jalan Cendrawasih No. 1 A, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Museum Kota Lama merupakan objek wisata yang menampilkan sejarah kota Semarang.

Museum ini tidak hanya menjadi objek wisata tetapi juga dapat menjadi tempat kajian bagi para peneliti. Di bawah ini kami akan memperkenalkan Anda tentang atraksi, biaya masuk, dan jam buka Museum Kota Tua.

Objek wisata ini menelusuri sejarah Kota Semarang mulai tahun 1547, tahun berdirinya kota tersebut, dan khususnya pertumbuhan dan perkembangannya. Keberadaan Museum Kota Tua disebut sebagai museum teknologi imersif.

Artinya, teknologi ini dapat membawa pengunjung seolah-olah memasuki dunia nyata dan digital, dimana mereka akan merasakan langsung sejarah kota Semarang. 

BACA JUGA : Tips Liburan Lebaran Hemat di Jogja? Nikmati Wisata Terbaru 2024 Tanpa Khawatir Kantong Jebol, Cek Disini

5. Kebun Binatang Semarang

Kebun binatang modern dengan berbagai koleksi satwa dari berbagai belahan dunia. Cocok untuk wisata edukasi dan keluarga.

6. Semarang City View

Tempat wisata baru di dataran tinggi yang menyuguhkan pemandangan indah Kota Semarang. Ideal untuk menikmati matahari terbenam dan cakrawala kota.

Kota Semarang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan cerah, itulah sebabnya banyak kafe di Semarang dibangun di daerah perbukitan. Bahkan, pemandangan kafe atau bar bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu baru.

7. Ayana Gedong Songo

Tempat wisata baru tahun 2024 yang populer di Semarang dan cocok untuk Lebaran adalah Ayana Gedong Songo. Menghadirkan konsep wisata modern dengan menampilkan panorama alam yang megah. Ada banyak tempat untuk merasa betah di Instagram.

Destinasi wisata ini terletak di lingkungan pegunungan dan populer di kalangan wisatawan. Oleh karena itu, tak heran jika wisatawan di Ayana Gedong Songo tidak pernah kekurangan. Spot foto yang bisa Anda coba antara lain balon udara, tenda gelembung, dan area lounge unik di tengah kolam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: