Menelusuri Pesona Bulan Ramadhan: Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Religi Kendal, Membawa Kedamaian

Menelusuri Pesona Bulan Ramadhan: Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Religi Kendal, Membawa Kedamaian

Wisata Terbaru 2024 Religi Kendal--

Wisata terbaru 2024 Religi Kendal selanjutnya adalah Makam Mbah Wali Gembyang. Makam ini merupakan tempat peristirahatan dari salah satu tokoh penyebar agama islam di Kendal.

Beliau adalah Gembyang atau banyak yang mengenal juga dengan nama Hamzah. Makam ini terletak di pusat Kota Kendal, tepatnya di Kelurahan Patukang, Kendal, Jawa Tengah.

Mbah Wali Gembyang ini dikisahkan berasal dari Tiongkok. Sebelum berdakwah ke Indonesia, beliau berdakwah terlebih dahulu di Tiongkok.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 9 Wisata Religi Di Jogja Cocok Dikunjungi Saat Ramadhan

Makam ini akan sangat ramai di kunjungi oleh para peziarah terkhusus pada bulan Sya'ban. Pada Bulan Ramadhan banyak juga yang berziarah di makam ini.

3. Makam Kyai Asy'ari (Kyai Guru)

Kyai Asy'ari merupakan salah satu penyebar agama islam di wilayah Kaliwungu Kendal. Beliau dikenal juga dengan sebutan Kyai Guru.

Wisata terbaru 2024 Religi Kendal ini sangat ramai dikunjungi oleh para peziarah. Terlebih saat bulan suci Ramadhan banyak juga yang berkunjung ke tempat ini.

Makam Kyai Asy'ari ini terletak di Desa Protomulya, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal. Atau tempat makamnya tersendiri terkenal dengan sebutan makam bukit Jabal Nur.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 8 Wisata Religi Di Malang Ramai Pengunjung Saat Ramadhan

Beliau juga merupakan salah satu pendiri dari masjid yang terkenal di Kendal. Yaitu masjid Agung Almuttaqin Kendal Jawa Tengah.

4. Makam Habib Ahmad bin Aqil Al Munawar

Habib Ahmad bin Aqil Al Munawar merupakan salah satu ulama karismatik yang menyebarkan agama islam di Kendal. Beliau merupakan guru dari pada Kyai Sholeh Darat Semarang.

Makam ini berada di kompleks pemakaman Jabal, Desa Jagalan, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah. Atau lebih tepatnya berada di belakang Pondok Pesantren Alfadlu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: