Cari Tempat Ngabuburit? Ini Dia 4 Wisata Terbaru 2024 Religi di Semarang yang Cocok Untuk Tempat Ngabuburit

Cari Tempat Ngabuburit? Ini Dia 4 Wisata Terbaru 2024 Religi di Semarang yang Cocok Untuk Tempat Ngabuburit

Ini Dia 4 Wisata Terbaru 2024 Religi di Semarang yang Cocok Untuk Tempat Ngabuburit-Pariwisata Provinsi Jawa Tengah-google

DISWAY JOGJA - Kota Semarang merupakan salah satu kota yang cukup banyak memiliki tempat peribadatan, dimana tempat peribadatan tersebut sekaligus difungsikan sebagai tempat wisata terbaru 2024 yang berbasis religi.

Wisata terbaru 2024 religi di Semarang sangat cocok menjadi tujuan wisata yang ingin berwisata ke tempat-tempat religi, apalagi jika saat bulan puasa wisata religi ini bisa juga dijadikan tempat untuk ngabuburit.

Di wisata terbaru 2024 religi ini wisatawan bisa belajar sejarah sekaligus mencari ketenangan jiwa dengan mengunjungi tempat wisata religi yang ada di Semarang ini.

Biar kamu tidak penasaran, berikut rekomendasi wisata terbaru 2024 religi di Kota Semarang yang cocok dijadikan untuk tempat ngabuburit.

BACA JUGA : Daya Tarik Farmhouse Susu Lembang Bandung, Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable Super Estetik

1. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah ini merupakan wisata terbaru 2024 religi di Semarang yang menjadi salah satu masjid termegah di Indonesia.

Pada bagian depan masjid, terdapat 6 payung raksasa hidrolik yang mirip dengan Masjid Nawabi. Dimana payung tersebut dibuka pada saat-saat tertentu seperti Sholat Jumat, Sholat Idul Fitri, dan Sholat Idul Adha.

Lokasinya sendiri berada di Jl. Gajah Raya, Sambirejo, Kec. Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Masjid Agung Jawa Tengah ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam kota maupun dari luar Kota Semarang.

Di Masjid Agung Jawa Tengah ini, kamu bisa ngabuburit dengan tadarus sambil menunggu waktu berbuka puasa.

2. Masjid Besar Kauman

Masjid yang berada di Jalan Aloon-Aloon Barat No 11, Bangunharjo, Semarang ini memiliki atap yang berbentuk tajuk tumpang tiga. Dimana ketiga tajuk tumpang tersebut memiliki filosofi tersendiri yaitu iman, Islam, dan ikhsan.

Masjid Besar Kauman ini didirikan pada tahun 1749 oleh Kiai Ageng Pandanaran dan menjadi salah satu masjid tertua di Kota Semarang.

Gaya arsitekturnya sekilas mirip dengan masjid Agung yang ada di Demak. Tetapi yang membedakannya yaitu, Masjid Besar Kauman ini dibungkus dengan seng yang bergelombang.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Semarang untuk Berlibur Bersama Keluarga saat Libur Lebaran

3. Masjid As Safinatun Najah

Masjid yang terletak di Ngaliyan, Kota Semarang, ini dibangun diatas tanah dengan luas 5,5 hektar dan luas bangunannya sekitar 2.500 meter persegi.

Masjid As Safinatun Najah dibuat dalam tiga tingkatan, tingkat pertama masjid ini menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan masyarakat atau dijadikan gedung serbaguna.

Sementara untuk tingkat yang lainnya, dalam masjid yang megah ini terdapat perpustakaan yang berada di lantai tiga yang bersanding dengan rooftop.

Para wisatawan yang datang berkunjung ke masjid ini bisa untuk melihat kemegahan masjid dan juga beribadah, serta bisa menikmati fasilitas yang telah disediakan Masjid As Safinatun Najah sambil menunggu waktu berbuka puasa.

4. Sam Poo Kong

Kelenteng Sam Poo Kong merupakan salah satu destinasi wisata terbaru 2024 religi yang ada di Kota Semarang.

Selain dijadikan sebagai tempat ibadah bagi umat Tri Dharma, kelenteng ini juga kerap dikunjungi wisatawan terutama saat ada perayaan Tahun Baru China atau Imlek.

Kelenteng Sam Poo Kong ini memiliki sejarah yang menarik, pasalnya kerap dikaitkan dengan pelayanan Laksamanan Ceng Ho dari Tiongkok pada abad ke-13.

Lokasinya berada di Jalan Simongan No. 129, Bongsari, Kecamatan Semarang Barat. Kelenteng ini bisa kamu kunjungi sebagai tempat ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 8 Wisata Religi Di Malang Ramai Pengunjung Saat Ramadhan

Itulah rekomendasi wisata terbaru 2024 religi di Semarang yang bisa kamu kunjungi untuk tempat ngabuburit sembari menunggu waktu tiba puasa. Jangan lupa ketika mengunjungi wisata religi di Semarang ini, tetap patuhi aturan yang berlaku, ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: