Ramadan, Kapolda DIY Ikut Jagongan Kalurahan di Gunung Kidul

Ramadan, Kapolda DIY Ikut Jagongan Kalurahan di Gunung Kidul

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH ikuti acara Jagongan Kalurahan di Pendapa UMKM Kalurahan Bendung, Semin, Gunung Kidul-DOK.-

DISWAYJOGJA – Tiap bulan Ramadan, Pemda DIY mengadakan kegiatan yang dikemas dengan Jagongan Kalurahan. Hal itu dilakukan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat. Kali ini, Sabtu malam, 16 Maret 2024, Jagongan Kelurahan diikuti Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH.

        Bertempat di Pendapa UMKM Kalurahan Bendung, Semin, Gunung Kidul, Kapolda DIY hadir bersama Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda DIY KPH Yudanegara PhD. Selain itu, kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 70 masyarakat se-Kapanewon Semin, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pejabat instansi terkait.

BACA JUGA:Kapolda DIY ; Tugas Polisi RW Akan Berbeda dengan Bhabinkamtibmas

Dalam kesempatan itu, KPH Yudanegara mengungkapkan, Jagongan Kalurahan digelar setiap tahun pada momen bulan Ramadan sebagai ajang silaturahmi dan belanja masalah di masyarakat.

”Spesial di malam ini, ada Bapak Kapolda DIY jadi kita tidak hanya berdiskusi tentang pelayanan dan kebijakan publik saja. Namun juga terkait permasalahan di bidang kamtibmas agar nanti bisa dicarikan solusi,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH mengungkapnya, sejak beberapa bulan terakhir, pihaknya telah melakukan evaluasi perihal keamanan di Gunung Kidul.

”Keamanan ini sangat tergantung dengan kesejahteraan. Hal ini akan berkaitan dengan keamanan. Dua hal ini berjalan beriringan supaya kita bisa mencapai apa yang kita maksudkan,” ungkap Kapolda DIY.

Pihaknya mengucapkan terima kasih karena kearifan lokal di Gunung Kidul, khususnya Kapanewon Semin dalam menyelesaikan masalah sosial melalui musyawarah pamong dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Kapolda DIY : Keamanan di Yogyakarta Sebuah Investasi

”Sehingga situasi di Gunung Kidul ini tergolong paling aman jika dibandingan dengan seluruh kabupaten di DIY,” ungkap Kapolda DIY. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: