Kapolda DIY : Keamanan di Yogyakarta Sebuah Investasi

Kapolda DIY : Keamanan di Yogyakarta Sebuah Investasi

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH saat menjadi keynote speaker pada Simposium Kepemudaan dan Pelantikan Forum Badan Eksekutif Mahasiswa Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, 3 Februari 2024.-DOK.-

DISWAYJOGJA - Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH menyampaikan bahwa keamanan di Daerah Istimewa Yogyakarta ini bukanlah sekadar situasi, tetapi sebuah investasi. Hal itu disampaikan saat menjadi keynote speaker pada Simposium Kepemudaan dan Pelantikan Forum Badan Eksekutif Mahasiswa Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, 3 Februari 2024.

Bertempat di Kampus Universitas Janabadra Yogyakarta, Kapolda DIY menyampaikan apresiasi dan menyambut baik terlaksana kegiatan tersebut.  Menurut Kapolda DIY, keamanan bagi Yogyakarta menjadi aset utama untuk mendukung keberlangsungan kehidupan ekonomi. Karena itu, posisi yogyakarta sebagai Kota Pelajar, Kota Pariwisata dan Kota Budaya harus terus dipelihara dan ditingkatkan keamanannya.

BACA JUGA:Masker Putih Telur!! Cara Menghilangkan Jerawat, Benarkah Efektif?? Yuk Simak Ulasannya

Di depan para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa se-DIY, Kapolda menegaskan bahwa Polri dalam menjalankan perannya sebagai alat negara yang bertugas dalam bidang keamanan dalam negeri memiliki peran vital. Salah satu tujuan negara tersebut untuk melindungi masyarakat melalui tugas pokok Kepolisian dengan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kepada mahasiswa, Kapolda DIY juga berpesan agar menjadi generasi yang tangguh, tanggon dan trengginas serta memiliki keberanian. ”Generasi muda di Jogja harus fokus pada tujuan, sehingga tidak teralihkan oleh kenikmatan sesaat seperti Narkoba, Miras dan lainnya. Teruslah berjuang tapi tetap membangun hubungan yang sehat terhadap rekan dan komunitas lainnya, harus berfikir untuk mengejar sukses bukan mengejar Zona Nyaman,” pesan Kapolda DIY.

Selain itu, Kapolda DIY juga berpesan agar tidak menyelesaikan masalah dengan memilih jalan pintas yang bertentangan dengan agama, hukum dan nasehat orang tua, serta mampu menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

BACA JUGA:5 Mobil Terbaru 2024, Offroad Terbaik!! Mesinnya Tangguh dan Punya Banyak Fitur Canggih

Kapolda DIY juga mengajak mahasiswa sebagai generasi muda untuk berperan aktif dalam menggapai visi Indonesia Emas 2045. ”Polri, khususnya Polda DIY bertekad untuk mendukung segala kegiatan positif para generasi muda dalam memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara. Mari dukung pertumbuhan negara Indonesia dengan terus menjaga kondusivitas Kamtibmas,” ungkap Kapolda DIY.

Hadir dalam simposium tersebut, Rektor Universitas Janabadra Dr Risdiyanto ST MT, Ketua Kwartir Pramuka Daerah DIY GKR Mangkubumi, serta Pakar Hukum Tata Negara UIN Suka Gugun El-Guyanie SHI LLM. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: