Bermitra dengan Alfamart, Warteg Kharisma Slawi Bagikan Paket Buka Puasa Gratis

Bermitra dengan Alfamart, Warteg Kharisma Slawi Bagikan Paket Buka Puasa Gratis

TERIMA PAKET BUKA PUASA – Selamet, tukang parkir saat menerima bantuan paket buka puasa gratis di depan Warteg Kharisma Kagok Slawi, Kamis, 14 Maret 2024 petang.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA - Warteg Kharisma Kagok, Jalan Mayjend Sutoyo, Slawi, Kabupaten Tegal membagikan paket makanan siap saji untuk buka puasa para duafa. Bagi-bagi makanan gratis ini merupakan kerja sama Warteg Kharisma dengan Alfamart Alfagift.

Tias Penget Wigati, Owner Warteg Kharisma Kagok merasa senang karena terpilih sebagai Mitra Alfamart untuk membagikan 35 paket nasi kotak setiap harinya selama bulan Ramadan 2024.

”Di sekitar sini kan banyak orang-orang duafa, antusiasnya bagus banget, dari hari pertama banyak yang mengantri,” kata Tias, Kamis, 14 Maret 2024 sore.

BACA JUGA:Ramadan, Alfamart Bagikan 35.000 Paket Buka Puasa untuk Kaum Duafa di Kabupaten Tegal

Menurut Tias, program ini sangat bermanfaat, terutama bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan masyarakat sekitar.

”Alhamdulillah warteg saya membagikan 1.050 paket nasi kotak selama Ramadan untuk kaum duafa menjelang buka puasa, untuk setiap harinya saya membagikan 35 paket nasi kotak senilai Rp 20.000,” ucap Tias.

Yanto, 43, salah satu penerima manfaat paket makanan itu mengaku bersyukur. Dia telah mendapatkan nasi kotak secara gratis untuk berbuka puasa.

”Tadinya saya mau beli nasi di warteg, eh malah dapat makanan secara cuma-cuma, alhamdulillah rezeki,” tutur Yanto yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang becak.

Hal senada disampaikan Selamet, 37. Dia juga mendapatkan nasi kotak berisi makanan siap saji untuk berbuka puasa.

BACA JUGA:TPS Unik di Kota Tegal, Pemilih Bisa Makan di Warteg dan Cukur Rambut Gratis

Menurut Selamet, berkat adanya program Warteg Gratis Alfamart 'Berbagi Kebaikan' ini, dia setiap hari tak perlu mengeluarkan uang untuk membeli makanan.

”Terimakasih Alfamart, terimakasih juga untuk Warteg Kharisma. Uang saya bisa digunakan untuk keperluan lainnya,” kata Selamet, tukang Parkir di sekitar Kagok.

Sementara, General Manager Corporate Communication Alfamart Rani Wijaya mengatakan, program Warteg Gratis Alfamart ‘Berbagi Kebaikan’ ini sudah berjalan sejak 2021 lalu. ”Tahun ini adalah tahun keempat. Kami tetap konsisten membagikan paket buka puasa bagi para duafa,”  kata Rani.

Menurut Rani, sejak program ini berjalan, sudah lebih dari 100.000 paket buka puasa dibagikan kepada para duafa. ”Program ini bisa meringankan saudara duafa kita, yang beribadah puasa namun dalam kondisi yang serba terbatas. Setidaknya dengan paket buka puasa yang dibagikan bisa membawa manfaat sehingga puasa yang dijalankan menjadi berkah,”  ujarnya.

Program itu, lanjut Rani, Alfamart menggandeng warung makan lokal di tiap kota/kabupaten untuk turut membagikan paket buka puasa gratis setiap hari di bulan Ramadan.

”Jadi pemilik warung makan pun juga terbantu karena Warteg Gratis Berbagi Kebaikan ini berdampak bagi banyak pihak. Tidak hanya warga yang membutuhkan dan kaum duafa saja, sekaligus juga pemilik warung makan,” ujarnya.

BACA JUGA:Bingung Belum Ada Menu Jaburan Ramadan? Berikut Menu Khas Puasa Yang Selalu Ada

Rani berharap, program ini bisa bermanfaat untuk duafa yang membutuhkan, terlebih di bulan penuh pahala ini.

”Semoga benar-benar memberikan bantuan kepada yang membutuhkan terlebih di bulan penuh pahala ini dan tentu terima kasih kepada pendukung, Heinz ABC, Bebelac, Aqua dan Bank Aladin Syariah atas kolaborasi ini," tuturnya.

Sementara itu, Branch Corporate Communication Alfamart Cabang Tegal Yudi Suranto menambahkan, Alfamart pada bulan Ramadan 2024 ini membagikan 35.000 paket nasi kotak di 34 kota/Kabupaten diseluruh Indonesia.

Di Tegal, pihaknya melaksanakan program ini dengan menggandeng Warteg Kharisma Kagok yang berlokasi di Jalan Mayjend Sutoyo Slawi.

”Kami menggandeng mitra UMKM, karena tugas kami berperan penting dalam kemakmuran ataupun kemajuan UMKM di daerah," kata Yudi.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng konten kreator lokal dan musisi jalanan sebagai ungkapan kepedulian serta memberikan nilai manfaat tidak hanya di Warteg dan penerima manfaat sajian berbuka puasa.

”Berbeda dengan hari biasanya, hari ini semakin meriah dengan kehadiran berbagai konten kreator seperti Yu Sop Citang-citing yang viral di media sosial dan live musik oleh musisi jalanan,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: